Lautaro Martinez Antar Argentina ke Tangga Juara Copa America 2024

Lautaro Martinez menjadi pahlawan kemenangan timnas Argentina di final Copa America 2024 saat menghadapi timnas Kolombia di Stadion Hard Rock pada Senin, 15 Juli 2024 pagi WIB.

Pemain depan Inter Milan itu mencetak gol tunggal kemenangan Tim Tango.

Golnya di menit ke-112 memanfaatkan umpan terukur Angel Di Maria sekaligus memastikan La Albiceleste sukses mempertahankan gelar.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni menurunkan komposisi terbaik di pertandingan ini. Termasuk sang kapten Lionel Messi dan Angel Di Maria. Keduanya mendampingi pemain muda Manchester City, Julian Alvarez.

Namun, Messi tidak bisa menuntaskan pertandingan karena mengalami cedera. Lautaro yang masuk menjadi pemain pengganti di menit ke-97 kemudian menjadi penentu.

Bagi Argentina gelar ini sekaligus menjadikan mereka sebagai tim paling sukses di pentas Copa America. Argentina sudah mengoleksi 16 gelar, unggul satu gelar dari Uruguay yang kali ini harus puas menempati posisi ketiga usai memenangi pertandingan kontra Kanada.

Susunan pemain timnas Argentina versus timnas Kolombia:

Argentina: 4-3-3: Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel, Christian Romero, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Lionel Messi, Julian Alvarez, Angel Di Maria.

Pelatih: Lionel Scaloni.

Kolombia (4-3-3): Camilo Vargas; Santiago Arias, Carlos Cuesta, Davinson Sanchez, Johan Mojica; Jefferson Lerma, Richard Rios, Jhon Arias; James Rodriguez, Jhon Cordoba, Luis Diaz.

Pelatih: Nestor Lorenzo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *