Indonesia Tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde Ketiga: Segrup Para Raksasa

Pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tim nasional Indonesia tergabung di Grup C. Hal ini diketahui dari hasil undian yang dilakukan AFC di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis, 27 Juni 2024.

Patut diakui Indonesia akan bertarung dengan para raksasa Asia, mulai dari Jepang, Australia, Saudi Arabia, Bahrain, hingga Tiongkok.

Persaingan tak kalah ketat akan tersaji di grup-grup lain. Grup A diisi oleh Iran, Qatar, Uzbekistan, Uni Emirat Arab, Kirgizstan, dan Korea Utara. Sementara itu Grup B berisikan Korea Selatan, Irak, Yordania, Oman, Palestina, dan Kuwait.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meminta para pemain untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

“Itulah sebab, kami di PSSI mengatur dengan Liga untuk jadwal hingga tiga tahun ke depan agar agenda persiapan timnas dan pemainnya ke kualifikasi Piala Dunia bisa saling sinergi,”tandas Erick melansir situs resmi PSSI.

Untuk mendukung persiapan timnas Indonesia, ia mengharapkan pengertian dan kerja sama yang baik dengan manajemen klub untuk memberi kesempatan lebih banyak kepada para pemain timnas di level klub.

“Artinya, PSSI dan Liga sudah memberikan fleksibilitas ke klub dalam hal boleh mengontrak delapan pemain asing, dengan enam bisa bermain dan dua cadangan. Kebijakan itu jangan langsung mematikan jam bermain para pemain timnas di klub tersebut. Pemain berstatus timnas tetap harus dapat prioritas karena ujungnya meningkatkan kualitas skuad timnas.”

Erick mengatakan pihaknya akan terus melakukan seleksi dan memberikan kesempatan kepada para pemain terbaik untuk membela timnas.

 “Salah satunya, kita akan memanggil pemain terbaik yang tentunya bangga membela Indonesia di kancah internasional. Saya harap empat hari sebelum pertandingan kualifikasi para pemain sudah bergabung sehingga pelatih dan pemain punya waktu lebih banyak dalam mempersiapkan tim. Jadi tidak ada alasan lagi. Kita ingin yang terbaik untuk kesempatan emas ini,” pungkas Erick.

Pembagian Grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde Ketiga Zona Asia:

Grup A:

Iran

Qatar

Uzbekistan

Uni Emirat Arab

Kirgizstan

Korea Utara

Grup B:

Korea Selatan

Irak

Yordania

Oman

Palestina

Kuwait

Grup C:

Jepang

Australia

Saudi Arabia

Bahrain

Tiongkok

Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *