Jadwal Pertandingan Tengah Pekan Ini: Semi Final Liga Europa dan Liga Champions

Dua turnamen bergengsi antarklub di benua Eropa yakni Liga Europa dan Liga Champions sudah memasuki babak semi final. Pertandingan semi final Liga Europa sudah dibuka oleh duel antara Manchester United kontra Sevilla pada Senin, 17 Agustus 2020 dini hari WIB.

Selanjutnya giliran Inter Milan dan Shakhtar Donetsk yang akan saling bertemu untuk menentukan lawan Sevilla di babak final Liga Europa. Duel kedua tim akan digelar pada Selasa, 18 Agustus 2020 dini hari WIB.

Baik Inter Milan maupun Shakhtar jelas mengincar kemenangan. Pelatih Inter Milan, Antonio Conte pun meminta kepada para pemainnya untuk mengerahkan semua tenaga demi menggapai kemenangan.

“Kami harus mencurahkan darah, keringat, dan air mata ke dalam pertandingan ini demi mencapai final,” beber Conte.

Mantan pelatih Chelsea itu menilai Shakhtar memiliki serangan balik berbahaya. Hal ini dilakukan ketika lawan asyik menekan mereka. Tentu hal ini yang patut diwaspadai Internazionale Milan.

“Mereka akan bergantian melakukan tekanan tinggi dan rendah demi memberikan lawan ruang untuk menyerang, lalu mereka akan mencoba menyerang kami lewat serangan balik. Mereka memiliki identitas yang sangat diakui dan bermain dalam level tinggi, dan Castro mampu meyakinkan talenta terbaik dalam skuadnya untuk bekerja sebagai tim. Membuat para pemain berkaliber tinggi untuk berusaha keras dalam bertahan merupakan bukti dari kinerja luar biasa yang dilakukannya,” lanjutnya.

Sementara itu bek Inter Milan, Diego Godin menegaskan mereka sudah menyaksikan pertandingan-pertandingan Shakhtar melalui rekaman video. Ia menegaskan timnya pun siap untuk menghadapi tim asal Ukraina tersebut.

“Kami menyaksikan banyak video, termasuk pertandingan perempatfinal mereka melawan Basel. Mereka gemar menguasai bola, bermain dari kaki ke kaki, mendorong para bek sayap ke depan,” tegas Godin.

Sementara itu semi final Liga Champions Eropa akan dimulai pada Rabu, 19 Agustus 2020 dini hari WIB. Duel antara Paris Saint-Germain kontra RB Leipzig akan membuka perebutan tiket final.

Berikut jadwal pertandingan selengkapnya seperti dilansir dari bola.net:

SELASA, 18 AGUSTUS 2020

UEFA EUROPA LEAGUE

02:00 WIB – Inter Milan vs Shakhtar Donetsk – SCTV (Live)

RABU, 19 AGUSTUS 2020

UEFA CHAMPIONS LEAGUE

02:00 WIB – RB Leipzig vs PSG – SCTV (Live)

A-LEAGUE

16:30 WIB – Western United vs Melbourne City – beIN Sports 2 (Live)

KAMIS, 20 AGUSTUS 2020

UEFA CHAMPIONS LEAGUE

02:00 WIB – Lyon vs Bayern Munchen – SCTV (Live)

CHINESE SUPER LEAGUE

17:00 WIB – Guangzhou Evergrande vs Jiangsu Suning – Mola TV (Live)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *