Belgia Gagal Menang Atas Ukraina di Matchday Terakhir Grup E Euro 2024

Tim nasional Belgia tak mampu memetik hasil sempurna di matchday terakhir penyisihan Grup E Euro 2024. Menghadapi timnas Ukraina, tim asuhan Dominico Tedesco itu tak mampu mencetak gol.

Duel kedua tim  yang digelar di Stuttgart Arena, Stuttgart, Jerman, Kami, 27 Juni 2024 dini hari WIB, berakhir dengan skor kaca mata alias tanpa gol.

Hasil seri ini membuat Belgia lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up. Sementara itu, Ukraina yang kalah selisih gol, harus tersingkir karena menempati posisi juru kunci.

Pelatih Belgia menyadari persaingan di Grup F sungguh ketat, melebihi prediksi banyak pihak.

“Grup ini lebih tangguh dari yang diperkirakan banyak orang. Di atas kertas, kami bisa menjadi favorit, tetapi kami harus memainkan permainan dan tim-tim ini sama sekali tidak ingin kalah,” beber Tedesco.

Menurutnya, tidak ada tim yang kurang diunggulkan di grup ini. Lawan-lawan yang dihadapi memiliki pemain berkualitas dan mental yang tangguh sebagai tim.

“Mereka boleh tertinggal, mereka boleh kehilangan bola. Mereka juga memiliki pemain berkualitas, kami tidak menghadapi tim kecil dalam grup ini,” sambungnya.

Posisi juara Grup E ditempati Rumania dengan jumlah poin yang sama seperti Belgia dan Ukraina. Hanya Saja Rumania unggul selisih gol dari para pesaingnya.

Tedesco tetap mengapresiasi perjuangan Belgia di pertandingan pemungkas grup. Ia menilai Kevin De Bruyne dan kawan-kawan sudah berjuang maksimal.

“Para pemain sudah mencoba segalanya. Kami bisa mencetak gol lebih awal, kami bisa saja mencetak gol lebih banyak. Saya bangga kepada tim saya karena mereka melakukannya dengan baik,” ujar Tedesco.

Di babak gugur nanti, Belgia akan menghadapi salah satu favorit juara yakni Prancis pada 1 Juli 2024 nanti.

Timnas Ukraina versus timnas Belgia:

Timnas Ukraina (5-3-2): Trubin; Mykolenko, Matviyenko, Svatok, Zabarnyi, Tymchyk; Sudakov, Brazhko, Shaparenko; Yaremchuk, Dovbyk

Pelatih: Serhiy Rebrov

Timnas Belgia (4-2-3-1): Casteels; Theate, Vertonghen, Faes, Castagne; Onana, Tielemans; Dokus, De Bruyne, Trossard; Lukaku

Pelatih: Dominico Tedesco

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *