Laga Hidup Mati Indonesia vs Filipina demi Melaju di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tim nasional Indonesia akan menjalani laga hidup mati di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menghadapi timnas Filipina pada tengah pekan ini.

Indonesia yang akan bertindak sebagai tuan rumah wajib menang bila ingin lolos ke putaran ketiga usai di pertandingan sebelumnya menyerah dua gol tanpa balas dari Irak.

Pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan para pemain Indonesia. Ia menilai Asnawi Mangkualam Bahar dan kawan-kawan sudah berjuang maksimal

“Para pemain sudah bekerja keras, tetapi memang saya menyayangkan banyak hal, kekalahan ini membuat kami harus berusaha lagi,” beber Shin Tae-yong usai laga kontra Irak melansir situs resmi PSSI.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu menyayangkan timnya melakukan sejumlah kesalahan yang harus dibayar mahal.

“Meski kami menjalani laga dengan baik, ada beberapa kesalahan individu yang harus kami evaluasi. Semoga kami berkembang lagi ke depannya,” sambungnya.

Indonesia saat ini masih menempati posisi kedua di tabel klasemen sementara Frup F dengan tujuh angka.

Irak makin kokoh di posisi teratas dengan 12 angka dan sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga.

Vietnam terus membuntuti Indonesia dengan enam poin, disusul Filipina di posisi juru kunci yang baru mengemas satu angka.

Shin Tae-yong menegaskan pihaknya akan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin agar bisa tampil maksimal kontra Filipina di laga penghabisan.

“Kami akan mempersiapkan tim lebih baik pastinya, kami tidak bisa mundur. Kami harus bekerja keras lebih lawan Filipina,” ungkap Shin Tae-yong.

Ia mengakui tidak mudah mengalahkan Filipina yang di laga tandang berhasil mengimbangi Indonesia dengan skor 1-1.

“Dan memang Filipina juga sulit untuk dihadapi. Tetapi para pemain harus bekerja keras, dan hari ini juga sama,” pungkasnya.

Sementara itu, kapten timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar meminta maaf kepada para pendukung Indonesia yang harus menyaksikan tim kesayangannya gagal memetik poin.

“Saya mewakili seluruh pemain memohon maaf kepada suporter dan fans karena hasil ini tidak memuaskan,” beber Asnawi.

Lebih lanjut, Asnawi mengatakan peluang lolos masih terbuka. Mereka akan memaksimalkan laga pemungkas kontra Filipina pada 11 Juni 2024 di tempat yang sama.

“Tentunya kita masih ada satu kans melaju ke round 3. Di tanggal 11 Juni nanti kita akan berusaha semaksimal mungkin mendapatkan poin agar kita bisa melaju ke ronde berikutnya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *