Tundukan Wakil Jepang, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum Juara Indonesia Masters 2024

Ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum melanjutkan tren positif saat berlaga pada ajang WONDR by BNI Indonesia Masters 2024 Super 100 dengan meraih gelar juara.

Berlaga di GOR Remaja Pekanbaru, Riau, Minggu (1/9/2024) ganda putri ranking 42 dunia itu mengalahkan pasangan Jepang, Mizuki Otake/Miyu Takahashi dengan skor 21-15, 21-13.

Pada pertandingan ini, juara XPORA Indonesia International Challenge 2023 itu mengaku tidak mudah mengalahkan wakil Negeri Sakura. Sepanjang laga, Jesita/Febi mencoba tampil tetap tenang kendati mendapat tekanan dari lawan.

Dengan konsistensi permainan, runner up Vietnam International Challenge 2023 itu mampu menutup pertandingan dalam tempo 47 menit atas ganda putri ranking 117 dunia itu.

“Pertandingan yang tidak mudah untuk kami lewati hari ini. Kami mencoba menampilkan permainan terbaik kami di partai final kali ini,” ujar Febi melansir situs resmi PBSI.

Kemenangan Jesita/Febi di turnamen WONDR by BNI Indonesia Masters 2024 Super 100 membuat keduanya melanjutkan tren positif seusai pada ajang sebelumnya di Kaohsiung Masters 2024 juga mampu menjadi juara.

Saat itu Kaohsiung, Chinese Taipei, Jesita/Febi naik podium tertinggi seusai mengalahkan pasangan tuan rumah, Sung Shuo Yun/Yu Chien Hui dengan skor 21-14, 21-18.

Hasil tersebut tentu menjadi bekal positif buat Jesita/Febi untuk bisa meraih hasil maksimal pada ajang BWF Super 100 di hadapan publik kota Pekanbaru.

“Juara di Kaohsiung Masters 2024 menjadi bekal kami untuk percaya diri tampil di WONDR by BNI Indonesia Masters 2024. Hasil tersebut membuat kami termotivasi untuk bisa memberikan yang terbaik. Terlebih hasil di turnamen sebelumnya kami bisa meraih gelar juara,” ungkap Febi.

Setelah menjadi juara di turnamen WONDR by BNI Indonesia Masters 2024 Super 100, Jesita/Febi ingin tampil konsisten untuk bisa meraih gelar bergengsi di turnamen yang lebih bergengsi lagi.

“Tentu kami ingin meraih gelar juara di turnamen yang lebih bergengsi lagi. Target dari pelatih kepada kami untuk bisa menjadi juara di turnamen ini bisa terwujud. Hasil ini tentu membuat kami termotivasi ke depannya,” ungkap Jesita.

“Untuk bisa bersaing di turnamen yang lebih bergengsi lagi kami perlu menambah latihan lagi. Butuh kerja keras lebih untuk bisa meraih hasil yang lebih baik lagi,” Febi menambahkan.

Dengan hasil ini, Indonesia telah mengoleksi tiga gelar juara dari turnamen WONDR by BNI Indonesia Masters 2024 Super 100.

Tercatat sebelum Jesita/Febi, wakil Indonesia yang telah naik podium tertinggi di turnamen BWF Super 100 yakni Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (ganda campuran), dan Moh. Zaki Ubaidillah (tunggal putra).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *