Tim Terbaik Euro 2024, Spanyol Mendominasi dengan 6 Pemain

Tim nasional Spanyol membuktikan diri sebagai yang terbaik di pentas Piala Eropa 2024. Tim Matador tidak hanya menggondol gelar juara usai mengalahkan Inggris di partai final, tetapi juga mengirim banyak pemain dalam starting XI terbaik.

Ada enam pemain yang masuk daftar Tim Terbaik Euro 2024. La Furia Roja mengungguli Prancis yang mengirim dua wakil dan sisanya berasal dari tiga negara berbeda.

Pemilihan ini didasarkan pada pengamatan dan pertimbangan Tim Pengamat Teknik UEFA yang diisi para mantan pelatih beken seperti Fabio Capello, Ioan Lupescu, Michael O’Neill, David Moyes, Aljosa Asanovic, Rafael Benítez, Avram Grant, Packie Bonner, Frank de Boer, Ole Gunnar Solskjær, Aitor Karanka, dan Jean-Francois Domergue.

Posisi kiper ditempati Mike Maignan dari Prancis. Empat bek berasal dari empat negara berbeda yakni Kyle Walker (Inggris), Manuel Akanji (Swiss), William Saliba (Prancis), dan Marc Cucurella (Spanyol).

Lini tengah dikuasai para pemain Spanyol yang telah membuktikan kualitasnya selama turnamen. Ketiganya adalah Daniel Olmo, Rodri, dan Fabian Ruiz.

Di lini depan Jamal Musiala asal Jerman ditemani duo Tim Matador yang sangat bersinar di Jerman yakni Yamine Lamal dan Nico Williams.

Starting XI Terbaik Euro 2024

Kiper
Mike Maignan (Prancis)

Bek
Kyle Walker (Inggris)
William Saliba (Prancis)
Manuel Akanji (Swiss)
Marc Cucurella (Spanyol)

Gelandang
Rodri (Spanyol)
Dani Olmo (Spanyol)
Fabian Ruiz (Spanyol)

Penyerang
Lamine Yamal (Spanyol)
Jamal Musiala (Jerman)
Nico Williams (Spanyol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *