Target Pertama Mbappe Usai Resmi Gabung Real Madrid, Main di Piala Super Eropa

Real Madrid sudah memperkenalkan secara resmi rekrutan anyar Kylian Mbappe. Bintang timnas Prancis ini diperkenalkan dalam sebuah acara megah di Santiago Bernabeu pada Selasa, 16 Juli 2024 waktu setempat.

Mbappe yang kini berusia 25 tahun akhirnya bisa menjadi bagian dari klub impiannya. Dalam keterangannya ia mengatakan dirinya memiliki banyak peminat, namun ia hanya tertarik gabung Los Blancos.

“Aku punya pilihan lain dari klub-klub lain, tapi aku selalu memberi tahu mereka satu hal: jika aku meninggalkan Paris, maka hal itu karena bergabung dengan Real Madrid,” tandas Mbappe.

Ia memang hanya menargetkan Madrid sebagai klub baru setelah tidak lagi berseragam PSG.

“Aku tidak ingin berspekulasi tentang bermain untuk tim lain. Aku selalu punya ide yang jelas bahwa aku ingin bermain untuk Real Madrid dan akan bermain untuk Real Madrid.”

Ia menilai Madrid merupakan klub terbesar di dunia. Menjadi bagian darinya adalah tak ubahnya impian menjadi kenyataan.

“Aku punya rasa hormat yang besar untuk PSG, tapi Real Madrid itu klub terbesar di dunia. Aku sangat gembira bisa berada di sini, dan aku berharap bisa memenuhi ekspektasi semua orang, sejarah klub, dan tidak mengecewakan.”

Mbappe pun ingin untuk segera berseragam Los Merengues. Salah satu targetnya adalah bisa tampil di Piala Super Eropa menghadapi Atalanta di Warsawa, Polandia, pada 14 Agustus 2024 nanti.

“Kami sudah berbicara dengan tim medis pada pagi ini, kami akan melakukan banyak hal bersama dan kita lihat saja apa yang kami lakukan.”

Mbappe yang ikut mengantar Prancis menjadi juara Piala Dunia edisi sebelumnya menyerahkan keputusan pada tim pelatih.

“Kuharap aku akan bermain di Piala Super, tapi itu tergantung pada bos. Aku harus siap untuk membantu tim. Ini terserah klub saja. Mereka akan memberiku lebih banyak informasi dalam beberapa hari ke depan.”

Saat ini ia akan menikmati waktu liburan. Ia akan siap melahap semua menu latihan sekembalinya dari liburan.

“Saat aku kembali dari tanggal, aku akan siap untuk membantu… Kami sudah berbicara dengan [pelatih kebugaran] Pintus pada pagi ini untuk mempersiapkan programnya sebaik mungkin.”

Mbappe mengatakan keputusannya gabung Madrid tidak lepas dari para idolanya seperti Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo yang pernah berseragam klub itu.

“Saya punya banyak. Menurut saya Zidane. Di Prancis, saya mengikuti semua pertandingannya ketika dia berada di Madrid.’
“Lalu pertandingan idola saya Cristiano dan sekarang saya tidak bisa menontonnya karena saya harus bermain. Itu adalah suatu kesenangan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *