Spanyol Segel Tiket 16 Besar Euro 2024 sebagai Juara Grup

Tim nasional Spanyol menjaga tren positif di fase grup B Euro 2024. La Furia Roja sukses memetik kemenangan di matchday terakhir penyisihan grup saat menghadapi timnas Albania di Dusseldorf Arena pada Selasa, 25 Juni 2024 dini hari WIB.

Spanyol yang sudah dipastikan lolos ke fase gugur menang dengan skor tipis 1-0.

Spanyol tetap mendominasi meski tidak turun dengan kekuatan terbaik. Sang pelatih, Luis de la Fuente melakukan sejumlah rotasi.

Albania tetap memberikan perlawanan sepanjang pertandingan. Gol tunggal kemenangan Tim Matador tercipta di menit ke-13 melalui Ferran Torres.

Kemenangan ini menegaskan dominasi Spanyol di Grup B. Spanyol meraih hasil sempurna sembilan dari tiga pertandingan untuk lolos ke fase knock out.

Sementara itu, Albania dipastikan tersingkir lebih awal karena hanya mampu menduduki posisi juru kunci di belakang Italia dan Kroasia.

Di balik catatan bagus di babak grup, pelatih Luis de la Fuente mengingatkan para pemain Spanyol agar tidak sampai jemawa. Mereka harus terus menjaga tren positif.

“Tidak ada salahnya bermimpi (menjadi juara), tetapi kami tidak boleh jemawa dan tetap tenang,” tandas De la Fuente.

Di balik itu, sang pelatih menyadari timnya masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang harus dibenahi.

“Kami tidak puas dengan apa yang sudah diraih. Para pemain ini sangat ambisius. Kami bisa lebih baik lagi di segala aspek,” tegas De la Fuente.

Susunan pemain Albania versus Spanyol:

ALBANIA (4-2-3-1): Strakosha; Mitaj, Djimsiti, Ajeti, Balliu; Asllani, Ramadani; Bajrami (70′ Hoxha), Laci (70′ Berisha), Asani (81′ Muci); Manaj (59′ Broja)

Pelatih: Sylvinho

SPANYOL (4-2-3-1): Raya; Grimaldo, Laporte (46′ Le Normand), Vivian, Navas; Merino, Zubimendi; Oyarzabal (62′ Fermin), Olmo (84′ Baena), Ferran (71′ Yamal); Joselu (72′ Morata)

Pelatih: Luis de la Fuente

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *