Sempat Tertinggal, Liverpool Permalukan Tuan Rumah Milan di Matchday 1 Liga Champions 2024/2025

Liverpool menorehkan catatan positif di matchday pertama fase grup Liga Champions 2024/2025. Bertandang ke San Siro pada Rabu, 18 September 2024 dini hari WIB, The Reds berhasil mempermalukan tuan rumah AC Milan dengan skor 3-1.

Liverpool lebih dahulu tertinggal setelah Christian Pulisic mencetak gol cepat. Namun, tim tamu berhasil bangkit menyamakan kedudukan melalui Ibrahima Konate, lalu berbalik unggul melalui Virgil van Dijk dan Dominik Szoboszlai.

Berkat kemenangan ini Liverpool pun sukses membawa pulang poin penuh. Rossoneri harus bekerja keras di matchday berikut untuk mendapat poin pertama.

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk mengatakan dirinya senang timnya bisa memetik kemenangan di kandang lawan.

“Tentu saja saya sangat senang dengan kemenangan ini dan saya senang dengan cara kami bangkit setelah awal yang sulit. Secara keseluruhan, kami tampil sangat baik dengan dan tanpa bola,” beber Van Dijk.

Lebih istimewa lagi karena bersama tandemnya di lini belakang, Konate sukses menyumbang gol.

“Saat terjadi bola mati, kami mencoba menjadi penting. Menurut saya umpannya luar biasa,” lanjutnya.

Milan yang sempat membuat Liverpool terkejut tidak mampu mengembangkan permainan. Apiknya pertahanan tim tamu membuat tuan rumah kesulitan menciptakan peluang.

“Secara keseluruhan saya sangat senang kami menang dan kami membatasi mereka hanya pada dua peluang besar.”

Ia senang karena sekarang mereka perlahan-lahan sudah bisa lepas dari bayang-bayang Jurgen Klopp.

“Kami telah sangat sukses selama bertahun-tahun dan saya selalu bersyukur untuk itu. Banyak hal telah berubah, manajer baru ada di sini dan dia memiliki prinsip yang berbeda. Kami sedang mengerjakan banyak hal dan masih ada hal yang perlu ditingkatkan.”

Susunan pemain AC Milan versus Liverpool:

Milan: Mike Maignan (Lorenzo Torriani 51′); Davide Calabria (Emerson Royal 69′), Strahinja Pavlovic, Fikayo Tomori (Matteo Gabbia 84′), Theo Hernandez; Youssouf Fofana, Ruben Loftus-Cheek (Tammy Abraham 69′); Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, Rafael Leao; Alvaro Morata (Noah Okafor 84′).

Pelatih: Paulo Fonseca.

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez 79′), Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Kostas Tsimikas; Ryan Gravenberch, Alexis Mac Allister (Wataru Endo 90+2′); Mohamed Salah (Federico Chiesa 90+2′), Dominik Szoboszlai, Cody Gakpo (Luis Diaz 68′); Diogo Jota (Darwin Nunez 68′).

Pelatih: Arne Slot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *