Rodrygo dan Bellingham Tentukan Kemenangan Real Madrid di Kandang Cadiz

Real Madrid memetik poin sempurna di pekan ke-14 LaLiga 2023/2024. Bertandang ke Estadio Nuevo Mirandilla pada Senin, 27 November 2023 dini hari WIB, Los Blancos membungkam tuan rumah Cadiz tiga gol tanpa balas.

Rodrygo dan Jude Bellingham menjadi pahlawan Madrid. Pemain yang disebutkan pertama mencetak brace alias dua gol.

Berkat kemenangan telak ini Madrid kembali ke puncak klasemen dengan 35 poin. Sementara itu, Cadiz berada di papan bawah, tepatnya di posisi 16 dengan 10 poin.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menyebut kemenangan tersebut penting bagi mereka. Apalagi mereka menghadapi jadwal padat hingga Natal nanti.

“Ini momen penting di musim ini. Kami memiliki beberapa pertandingan yang sangat penting hingga Natal. Pertandingan hari ini memberi saya kepercayaan diri yang besar untuk pertandingan berikutnya,” tandas Ancelotti.

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu mengakui timnya sudah menjalani musim yang baik. Mereka sudah memenangkan sejumlah pertandingan krusial.

“Sejauh musim ini kami telah melakukannya dengan sangat baik, tim selalu kompetitif, kami telah memenangkan banyak pertandingan,” sambungnya.

Saat ini Madrid tidak tampil dengan kekuatan terbaik. Mereka masih kehilangan Eduardo Camavinga dan Vinicius Junior yang tengah dibekap cedera.

Pelatih yang karib disapa Don Carlo itu menyebut kondisi tersebut menjadi motivasi bagi mereka dan mereka bisa mengatasi situasi tersebut.

“Terkadang kesulitan bisa menjadi motivasi ekstra dan para pemain sudah memahaminya dengan baik. Semua cedera yang kami alami terjadi pada para pemain yang sangat penting, namun kami telah menanganinya dengan baik dan tim bermain sangat bagus di lapangan”.

Susunan Pemain Cadiz versus Real Madrid:

Cadiz: Jeremias Ledesma; Joseba Zaldua, Fali, Victor Chust, Javi Hernandez; Roberto Navarro, Ruben Alcaraz, Alex Fernandez, Lucas Pires; Chris Ramos, Roger Marti

Pelatih: Sergio Gonzalez

Real Madrid: Andriy Lunin; Dani Carvajal, Nacho, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Federico Valverde, Toni Kroos, Luka Modric; Jude Bellingham; Joselu, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *