Man United Vs Man City Imbang, Solskjaer Beberkan Alasan

Derbi Manchester antara Manchester United kontra Manchester City berakhir sama kuat. Laga yang digelar di Stadion Old Trafford pada Minggu, 13 Desember 2020 dini hari WIB, berakhir dengan skor kaca mata alias tanpa gol.

Kedua tim berusaha tampil baik. Formasi yang diturunkan kedua pelatih pun tak main-main. Hanya saja dari berbagai peluang yang dimiliki tak satu pun yang mampu dikonversi menjadi gol. Sebagai tuan rumah Setan Merah berusaha untuk mengimbangi, dan lebih dari itu menghindari gawangnya dari kebobolan.

Tambahan satu poin membuat kedua tim tetap bersaing di papan tengah klasemen sementara. United kini mengemas total 20 poin dari 11 pertandingan. United unggul satu angka dari City yang berada di posisi kesembilan.

Performa lini pertahanan The Red Devils patut diacungi jempol. David De Gea bermain impresif untuk mengawal gawang Setan Merah. Hal ini diakui oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya para pemainnya mampu meredam serangan tim tamu dan membuat dominasi City dengan 53 persen penguasaan bola tak berbanding lurus dengan jumlah gol.

“Saya baru saja mengatakan David melakukan penyelamatan bagus juga. Mungkin itu akan menjadi berita utama tetapi mungkin tidak, karena dia hanya melakukan pekerjaannya.”

Lebih lanjut ia juga mengapresiasi kinerja Harry Maguire di lini pertahanan. Pemain tersebut melakukan berbagai upaya untuk menghindari gawangnya dari kebobolan. Tekel bersih, sapuan, hingga memenangi duel udara ditunjukkan oleh pemain asal Inggris itu. Namun demikian ia menyebut keseluruhan tim berhasil menunjukkan performa yang baik.

“Harry membuat beberapa blok dan saya pikir dia juga menonjol. Seluruh tim, mereka pantas mendapatkan pujian. Saya tahu mental mereka dan juga saya terpukul setelah kekecewaan pada laga Selasa lalu.”

Mantan pemain Setan Merah itu senang dengan hasil tersebut. Timnya berhasil menjaga clean sheet di kandang sendiri.

“Mereka bangkit dan mendapatkan hasil, clean sheet dan itu adalah sesuatu yang harus dilakukan,” pungkasnya.

Susunan Pemain Manchester United versus Manchester City:

Manchester United (4-3-1-2): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire (c), Luke Shaw; Scott McTominay, Fred, Paul Pogba; Bruno Fernandes; Marcus Rashford, Mason Greenwood (Anthony Martial 74′).

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Mancheser City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Rodri, Fernandinho; Riyad Mahrez (Ferran Torres 66′), Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Gabriel Jesus.

Pelatih: Pep Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *