Lionel Messi Tidak Pernah Lelah Untuk Mencetak Gol

Messi Pastikan Barcelona Petik Poin Penuh

Barcelona berhasil memetik kemenangan penting dalam lanjutan pertandingan La Liga Spanyol pada Senin, 14 Desember 2020 dini hari WIB. Menghadapi Levante, Los Cules menang satu gol tanpa balas.

Gol tunggal kemenangan Barcelona dicetak oleh Lionel Messi di babak kedua, tepatnya di menit ke-76. Kemenangan tipis ini lebih dari cukup bagi Barcelona untuk mendapatkan tiga poin.

Tambahan tiga poin membuat koleksi poin Barcelona menjadi 17. Barcelona masih berada di papan tengah, tepatnya di posisi kedelapan dengan selisih sembilan poin dari Real Sociedad yang berada di puncak klasemen sementara.

Barcelona yang turun dengan kekuatan penuh tampil dominan di laga ini. Namun demikian dari berbagai peluang tersebut, Barcelona hanya mampu mencetak satu gol. Gol tunggal tersebut terjadi berkat assist dari Frenkie De Jong yang diselesaikan dengan sempurna oleh Messi.

Meski timnya kini masih terseok-seok, sang pelatih, Ronald Koeman tetap optimis dengan peluang juara di akhir musim. Ia menegaskan mereka adalah kandidat juara.

“Barcelona adalah kandidat juara liga, jalan masih panjang dan kami harus lebih percaya diri pada permainan kami dan meningkatkan efektivitas di depan gawang,” beber Koeman.

Menurutnya hal yang perlu diperhatikan saat ini adalah soal kepercayaan diri. Kemenangan tipis ini membuat kepercayaan diri mereka semakin tebal.

“Ini adalah soal kepercayaan diri (penyelesaian akhir yang lebih baik). Kalau bolannya masuk ketika Anda adalah seorang striker, Anda lebih percaya diri di laga berikutnya.”

Kemenangan ini sekaligus menjadi modal untuk menghadapi pertandingan selanjutnya pada tengah pekan ini.  “Dengan tiga poin ini, kami bisa menunjukkan pada hari Rabu kalau kami bisa main lebih baik,” lanjutnya.

Ia juga menepis soal kepercayaan para pemain kepadanya yang kian berkurang. Menurutnya tidak ada masalah dengan ruang ganti Barcelona saat ini. Ia menegaskan dirinya masih mendapat dukungan sepenuhnya dari para pemain.

“Tidak benar, itu bohong. Para pemain tentu akan bicara (jika mereka tidak suka taktik saya). Kami semua bicara kok. Saya merasa didukung oleh semua pemain. Jika saya tidak dipercaya mereka, saya tentu tidak akan mampu menjalankan tugas ini,” ungkapnya.

Susunan Pemain Barcelona versus Levente:

Barcelona (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets (Pedri 68′), Frenkie de Jong; Lionel Messi, Antoine Griezmann (Samuel Umtiti 89′), Philippe Coutinho (Francisco Trincao 70′); Martin Braithwaite.

Pelatih: Ronald Koeman

Levante (4-4-2): Aitor Fernandez; Coke (Miramon 68′), Sergio Postigo, Ruben Vezo, Carlos Clerc; Jorge de Frutos (Son 82′), Nikola Vukcevic (Nemanja Radoja 68′), Mickael Malsa, Gonzalo Melero (Sergio Leon 82′); Dani Gomez, Roger Marti (Morales 68′)

Pelatih: Paco Lopez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *