Luis Suarez Ikut Antar Ugurya Raih Peringkat 3 Copa America 2024

Tidak mudah bagi timnas Uruguay untuk mengunci posisi ketiga Copa America 2024. Uruguay harus berjuang keras untuk mengakhiri perlawanan timnas Kanada di Bank of America Stadium pada Minggu, 14 Juli 2024.

Uruguay mengklaim posisi ketiga usai menang adu penalti dengan dengan 4-3, setelah di waktu normal bermain imbang 2-2.

Uruguay memimpin lebih dulu melalui Rodrigo Bentancur di menit kedelapan. Kanada kemudian menyamakan kedudukan melalui Ismael Kone di menit ke-22.

Kanada kemudian berbalik memimpin melalui pemain pengganti Jonathan David di menit ke-80.

Uruguay beruntung masih memiliki Luis Suarez. Pemain senior itu berhasil menyamakan kedudukan di penghujung pertandingan, tepatnya di menit ke-90+2.

Dalam drama adu penalti, Suarez ikut mencetak gol. Sementara itu, dua eksekutor Kanada gagal menjalankan tugas yakni Ismael Kone dan Alphonso Davies.

Pelatih timnas Uruguay, Marcelo Bielsa angkat bicara usai pertandingan. Ia menegaskan timnya memang pantas untuk berada di posisi tersebut.

“Saya yakin Uruguay adalah salah satu dari tiga tim terbaik di kompetisi ini dan mengingat turnamen ini melibatkan Amerika Tengah, Amerika Utara, dan Amerika Selatan, masuk dalam tiga besar adalah sebuah tempat yang memungkinkan kita untuk optimis.”

Ia menyebut mereka seharusnya bisa bermain lebih baik sehingga tidak perlu harus melewatkan adu penalti.

“Saya juga berpikir kami seharusnya bermain lebih baik dan lebih berkesinambungan, meski hanya sedikit tim yang bermain bagus.

Ia kembali menyoroti faktor keamanan di luar lapangan pertandingan dan menyebut bahwa komentar yang pernah ia lontarkan benar adanya.

“Saya memeriksa mental dan setiap hal yang saya katakan adalah benar. Dalam hal ini saya membiarkan diri saya mengatakannya.”

Ia tidak lupa memuji kontribusi Suarez, mantan pemain Barcelona dan Liverpool yang kini berkarier di Amerika Serikat.

“Level yang dia (Suarez) tunjukkan, level teknis dan fisik dalam karakteristiknya masih layak untuk posisi di penyerang tengah tim ini. Dia memberikan dukungan yang sangat besar di dalam dan di luar lapangan.”

Adu penalti Kanada vs Uruguay

Jonathan David (gol) 1-0
Federico Valverde (gol) 1-1
Moise Bombito (gol) 2-1
Rodrigo Bentancur (gol) 2-2
Ismael Kone (gagal) 2-2
Giorgian de Arrascaeta (gol) 2-3
Mathieu Choiniere (gol) 3-3
Luis Suarez (gol) 3-4
Alphonso Davies (gagal) 3-4

Susunan pemain Kanada versus Uruguay:

Kanada (4-2-3-1): Clain; Laryea, Bombito, Fuogerolles, Johnston; Choiniere, Kone; Shaffelburg, Osorio, Ahmed; Oluwaseyi.

Pelatih: Jesse Marsch.

Uruguay (4-3-3): Rochet; Vina, Caceres, Gimenez, Nandez; Bentancur, Ugarte, Valverde; Araujo, Nunez, Pellistri.

Pelatih: Marcelo Bielsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *