Liverpool Resmi Dapatkan Tanda Tangan Alexis Mac Allister

Kabar gembira bagi para penggemar Liverpool. Dalam upaya meremajakan skuad dan mempersiapkan musim baru, The Reds baru saja mendapat satu pemain bintang.

Dia adalah Alexis Mac Allister. Pemain gelandang asal Argentina yang bersinar di Piala Dunia 2022 lalu digaet dari Brighton & Hove Albion.

Liverpool mengumumkan perekrutan tersebut di situs resmi pada Kamis, 8 Juni 2023 sore WIB. Meski demikian, klub itu tidak menyebut berapa besar yang dikeluarkan untuk mendapatkan tandangan tangan Allister.

Dari sejumlah pemberitaan, disebutkan Liverpool harus menebus klausul kontrak pemain itu senilai 35 juta poundsterling. Nantinya, akan bertambah sekitar 20 juta poundsterling menyesuaikan dengan performa pemain itu.

Liverpool juga mengikatnya dengan kontrak jangka panjang hingga 2028 nanti.

Selain itu, Liverpool akan memberikan nomor 10 kepadanya. Nomor punggung ini sebelumnya dikenalan Sadio Mane yang kini berseragam Bayern Muenchen.

Dalam keterangannya, Allister tak kuasa menyembunyikan kegembiraannya. Ia menegaskan kesepakatan ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

“Luar biasa. Ini mimpi yang jadi kenyataan, senang sekali bisa berada di sini, dan saya tak sabar untuk segera memulai,” tegas Mac Allister.

Ia sangat bersemangat untuk segera mengenakan seragam klub itu di pertandingan resmi dimulai sejak pramusim.

“Saya ingin melakoni sesi pramusim sejak hari pertama, baguslah semua sudah rampung. Saya ingin segera bertemu teman-teman saya.”

Ia mengakui tahun ini menjadi salah satu masa terbaik dalam kariernya. Meski begitu, ia berharap bisa terus meraih kesuksesan bersama Liverpool.

“Ini tahun yang fantastis untuk saya – Piala Dunia, pencapaian bersama Brighton – tapi saatnya kini memikirkan Liverpool dan coba menjadi manusia serta pemain yang lebih baik setiap harinya.”

Kabar kepindahan Allister sudah dihembuskan sejak beberapa hari lalu. Fabrizio Romano mengabarkannya di akun twitter.

“Mac Allister menyetujui persyaratan pribadi untuk kontrak lima tahun, akan berlaku hingga Juni 2028. Tes medis akan dilakukan dalam 24/48 jam,” kicaunya.

Pesona sang pemain terus bersinar sejak bergabung dengan Brighton pada 2010 dan meningkat saat memperkuat Tim Tango di Piala Dunia 2022 yang berakhir dengan gelar juara.

Perannya sebagai gelandang sangat signifikan meski di level klub baru mencetak 20 gol dan sembilan asis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *