Kemenangan Telak Timnas Wanita Indonesia atas Singapura, Debut Manis Satoru Mochizuki

Tim nasional wanita Indonesia mencatatkan hasil positif dalam laga uji coba internasional menghadapi timnas Wanita Singapura di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Selasa, 28 Mei 2024.

Tuan rumah menang dengan skor telak 5-1.

Lima gol Indonesia dicetak oleh Claudia Scheunemann di menit ke-64 dan eksekusi penalti di menit ke-87, Marsela Awi di menit ke-11 dan 66, serta satu gol Reva Oktaviani di menit ke-90+5.

Tim besutan Satoru Mochizuki memang tampil apik dan mendominasi pertandingan. Tuan rumah mampu membuka keunggulan sejak pertandingan baru melewati 10 menit pertama.

Kemenangan ini sekaligus menandai debut manis sang pelatih Satoru Mochizuki.

Pelatih asal Jepang itu mengaku sangat senang dengan hasil tersebut. Pertama kali menangani timnas senior dan mampu meraih hasil positif.

“Saya hari ini sangat senang, sungguh senang sekali. Ini pertama kali dengan timnas senior, kami menang dan saya puas,” tandas Satoru Mochizuki melansir situs resmi PSSI.

Lebih lanjut, Satoru mengatakan dirinya akan terus berusaha membangun fondasi yang bagus bagi tim putri Indonesia.

“Saya selalu ingin membangun dasar permainan sebelum mengembangkannya secara tim. Misalnya, ketika bertahan secepat mungkin merebut bola, dan saat menyerang juga segera cari peluang cetak gol. Jika saya melihat permainan bagus seperti ini, tentu saya sangat menikmati,” tambahnya.

Hal senada dikatakan Claudia Scheynemann. Ia senang dengan hasil yang mampu diraih timnya, terutama dirinya yang bisa mencetak brace alias sepasang gol.

“Kita semua bermain baik di laga ini. Suporter Indonesia yang mendukung langsung di stadion sangat luar biasa, saya sampai menangis, itu menjadi tambahan motivasi bermain. Selain itu dukungan pelatih, ofisial dan keluarga sangat membantu kami,” beber Claudia.

Agenda uji coba timnas putri Indonesia masih berlanjut. Setelah ini mereka akan menghadapi dual aga uji coba menghadapi Bahrain, masing-masing pada 8 Juni dan 11 Juni di Manama, Bahrain.

Susunan pemain timnas putri Indonesia versus timnas putri Singapura:

Timnas Putri Indonesia: Fani Supriyanto; Agnes Hutapea, Nabila Divany, Safira Ika, Helsya; Nurhayati, Octavianti, Rosdilah; Baiq Amiatun, Claudia Scheunemann, Marsela Awi

Pelatih: Satoru Mochizuki

Timnas Putri Singapura: Beatrice Tan; Syazwani Ruzi, Putri Syaliza, Qarissa Putri, Rosnani Azman; Mastura Jeilani, Dhaniyah Qasimah, Dorcas Chu, Venetia Lim; Farhanah Ruhaizat, Nicole Lim

Pelatih: Karim Bencherifa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *