Villarreal Petik Hasil Positif di Leg Pertama Perempat Final Liga Europa

Villarreal berhasil memetik hasil positif di leg pertama babak perempat final Liga Europa. Menghadapi Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia pada Jumat, 9 April 2021 dini hari WIB, tim Kapal Selam Kuning itu berhasil memetik kemenangan satu gol tanpa balas.

Gol tunggal kemenangan tim tamu dicetak oleh  Moreno dari titik penalti di penghujung babak pertama. Kemenangan ini membuka kans mereka untuk lolos ke babak semi final. Di pertandingan kedua mereka akan bertindak sebagai tuan rumah. Mereka hanya perlu hasil imbang untuk ke empat besar.

Di laga ini, Villarreal bermain baik. Mereka mampu mengimbangi tuan rumah. Villarreal melepaskan 14 tembakan dengan empat di antaranya mengenai sasaran. Jumlah sepakan “on target” serupa diukir tuan rumah dari 11 percobaan.

Moreno yang menjadi pahlawan kemenangan Villarreal mengatakan hasil ini sangat membantu mereka. Ia tidak menampik tuan rumah bermain baik. Walau menang di kandang lawan, tidak berarti pertandingan kedua akan berjalan mudah. Ia memprediksi situasi akan lebih sulit.

“Kami mendapat hasil positif seperti yang kami inginkan. Namun Dinamo tim bagus. Leg kedua bakal berjalan sulit seperti ini, bahkan lebih,” beber Moreno.

Sementara itu rekan setim Moreno, Etienne Capoue mengatakan mereka seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, terutama di babak kedua. Sedikitnya ada satu atau dua gol yang bisa mereka gelontorkan ke gawang tuan rumah. Namun begitu, senada dengan Moreno, pertandingan leg kedua tidak akan berjalan mudah.

“Kami tampil bagus, mencetak gol pada waktu yang tepat. Pada babak kedua, kami bisa saja mencetak satu atau dua gol lagi, karena kami mendominasi. Ini akan lebih sulit pada pertandingan kedua, karena kami cuma unggul satu gol,” tandas Capoue.

Sementara itu kubu Dinamo masih optimis dengan peluang mereka ke babak selanjutnya. Seperti dikatakan pemain belakang Rasmus Lauritsen mereka belum kehilangan kesempatan. Ia pun menyemangati rekan-rekannya untuk bangkit di pertandingan kedua.

“Kami menunjukkannya ketika melawan Tottenham, mengapa kami tidak melakukannya lagi?” tegasnya.

Susunan Pemain Dinamo Zagreb versus Villarreal:

Dinamo Zagreb: Livakovic, Ristovski, Lauritsen, Theophile-Catherine, Gvardiol (Loevac 71′), Ademi, Jakic (Kastrati 61′), Ivanusec, Majer (Franjic 82′), Orsic (Tolic 82′), Atiemwen (Petkovic 61′)

Pelatih: Damir Krznar

Villarreal: Rulli, Pedraza, Torres, Albiol, Foyth, Trigueros (Pena 86′), Capoue, Parejo, Moreno, Chukwueze (Gomez 69′), Bacca (Alcacer 46′)

Pelatih: Unai Emery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *