Juventus Diimbangi Bologna Dalam Debut Paolo Montero Sebagai Suksesor Allegri

Debut Paolo Montero sebagai pelatih anyar Juventus diwarnai hasil imbang saat menghadapi Bologna di pekan ke-37 Serie A 2023/2024 yang berlangsung di Renato dall’Ara pada Selasa, 21 Mei 2024 dini hari WIB.

Duel kedua tim berakhir dengan skor imbang 3-3.

Tiga gol Juventus dietak oleh Federico Chiesa, Arkadiusz Milik, dan Kenan Yildiz. Sementara itu, trigol tuan rumah dilesatkan oleh Riccardo Calafiori yang mencetak dua gol dan satu gol dari Santiago Castro.

Hasil seri ini tak mengubah posisi kedua tim di tabel klasemen sementara. Bologna dan Juventus masih terkunci di posisi ketiga dan keempat dengan tabungan total 68 poin. Kedua tim pun sudah dipastikan menyegel tempat di Liga Champions Eropa musim depan.

Montero menilai hasil seri ini cukup adil bagi kedua tim. Ia mengatakan kemenangan mereka di final Coppa Italia beberapa waktu sebelumnya menjadi catatan tersendiri bagi mereka.

“Dalam pandangan saya, hasil imbang adalah hasil yang adil. Kemenangan di Coppa sangat penting, namun secara mental itu sedikit menguras tenaga mereka dan untuk datang ke sini melawan salah satu tim terbaik saat ini seperti Bologna, Anda akan kesulitan,” tandas Montero.

Lebih lanjut, ia mengatakan para pemain Juventus mampu mendapatkan kembali semangat dan mentalitas yang sempat hilang.

“Setelah menurunnya mentalitas, mereka berjuang kembali dengan kebanggaan dan menunjukkan betapa mereka peduli dengan seragam ini.”

Ia menegaskan kedetakan emosional antara dirinya dengan Juventus. Montero menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Juventus.

“Itu adalah situasi yang spesial bagi saya. Saya tidak tahu bagaimana cara menggambarkannya, namun para pemain memberikan saya kegembiraan ini,” beber Montero.

Ia senang karena kedatangannya disambut hangat. Ia pun tak sabar untuk berkontribusi lebih bagi klub asal Turin itu.

“Saya telah berada di sini selama dua hari, mereka memberikan sambutan yang luar biasa. Ketika Anda berada di ruang ganti, Anda membutuhkan orang-orang hebat di sana dan saya pikir Juve memiliki orang-orang hebat di tim ini. Saya menemukan sebuah tim dengan semangat yang baik.”

Susunan Pemain Bologna versus Juventus:

Bologna: Lukasz Skorupski; Stefan Posch, Jhon Lucumi, Riccardo Calafiori (Sam Beukema 75′), Victor Kristiansen; Remo Freuler (Oussama El Azzouzi 76′), Michel Aebischer; Dan Ndoye, Kacper Urbanski (Giovanni Fabbian 70′), Jens Odgaard (Riccardo Orsolini 70′); Santiago Castro (Alexis Saelemaekers 63′).

Pelatih: Thiago Motta.

Juventus: Wojciech Szczesny; Federico Gatti (Kenan Yildiz 57′), Bremer, Danilo; Andrea Cambiaso (Timothy Weah 46′), Fabio Miretti (Carlos Alcaraz 46′), Manuel Locatelli, Adrien Rabiot (Nicolo Fagioli 71′), Samuel Iling-Junior; Dusan Vlahovic (Arkadiusz Milik 64′), Federico Chiesa.

Pelatih: Paolo Montero.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *