Jadi Pelatih Anyar Barcelona, Hansi Flick Flick Ingin Tiru Kesuksesan Guardiola dan Johan Cruyff

Hansi Flick memiliki tanggung jawab yang tidak ringan sebagai pelatih Barcelona. Sosok yang baru saja ditunjuk menggantikan Xavi Hernandez itu akan menghadapi tantangan dan tekanan.

Pria asal Jerman itu mengaku tidak gentar menghadapi situasi tersebut. Ia menyebut dirinya tahu apa yang harus dilakukan.
“Ini tugas saya, saya pelatih Barca dan saya tahu apa yang terjadi,” tandas Flick.

Mantan pelatih timnas Jerman dan Bayern Muenchen itu menargetkan tim yang akan dibimbing bisa menampilkan permainan yang bagus.

“(Tujuannya adalah) main bagus, tentu saja, tapi juga memberikan segalanya di lapangan dan bersiap dengan sebaik-baiknya. Para pemain harus menunjukkan bagaimana cara kerjanya di lapangan. Bagi saya, juga penting memberikan 100% di latihan.”

Pria yang mendapat kontrak dua tahun itu ingin membawa kembali kejayaan Barcelona seperti pada masa Johan Cruyff dan Pep Guardiola.

“Saya tidak jauh beda dari gagasan yang sebelumnya dimainkan Barca ketika mereka sukses luar biasa bersama (Johan) Cruyff dan Pep (Guardiola). Saya ingin tim yang aktif di lapangan, baik dengan maupun tanpa bola, mendikte ritme permainan.”

Barcelona merupakan tim yang disarati talenta-talenta muda. Beberapa di antaranya adalah Pedri, Gavi, Pau Cubarsi, Vitor Roque, dan Alejandro Balde.

“Mereka punya banyak kualitas dan dalam latihan saya meminta mereka untuk menunjukkan intensitas dan juga kualitas itu. Jika mereka melakukannya dengan baik, saya akan mempertimbangkannya,” ungkap Flick.

Flick mengatakan dirinya senang bisa bekerja sama dengan para pemain muda bertlenta.

“Saya senang bisa bekerja sama dengan mereka, saya melihat ke depan untuk itu. Saya senang mereka ada di tim kami, Anda tidak pernah tahu seberapa jauh pemain muda akan melangkah. Kami harus mengikuti mereka, menemani mereka dan mendampingi mereka.”

Ia merasa senang dan tertantang untuk bisa membimbing para pemain muda agar bisa terus berkembang.

“Ini adalah pekerjaan kami dan kami menyukainya. Apa yang saya lihat pada para pemain muda dan yang lebih berpengalaman adalah mereka membawa kualitas, intensitas, dan aktivitas dalam latihan.”

Selain nama-nama di atas, Barcelona masih punya pemain bertalenta dengan usia lebih muda seperti Toni Fernandez yang baru berumur 15 tahun.

“Toni Fernandez berusia 15 tahun tiga atau empat hari yang lalu, sungguh luar biasa. Kami punya pemain berusia 15, 16, 17 tahun dengan kualitas luar biasa dan mereka bisa berkembang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *