Inter Milan 1-0 Atletico Madrid di Leg Pertama 16 Besar Liga Champions 2023/2024

Inter Milan berhasil memaksimalkan laga kandang di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa 2023/2024 saat menjamu Atletico Madrid di Giuseppe Meazza pada Rabu, 21 Februari 2024 dini hari WIB.

Nerazzurri menang satu gol tanpa balas. Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Marko Arnautovic di menit ke-79. Gol ini tercipta setelah sekian banyak percobaan namun masih belum membuahkan hasil.

Berawal dari tusukan Lautaro Martinez ke kotak penalti, lalu mencoba melepaskan tembakan yang sempat diblok Jan Oblak. Namun, bola justru berbelok kea rah Arnautovic yang berhasil menyambutnya dengan tembakan akurat.

Atletico berusaha mengejar ketertinggalan di 10 menit terakhir pertandingan. Namun, upaya armada Diego Simeone tak juga membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai.

Kemenangan ini menjadi modal bagi Inter untuk melakoni leg kedua di Wanda Metropolitano dua pekan mendatang. Hasil seri di kandang Atletico lebih dari cukup mengantar Internazionale Milan ke babak perempat final.

Sebaliknya, Atletico harus memaksimalkan laga kandang untuk meraih kemenangan dengan selisih lebih dari satu gol bila ingin lolos ke babak berikutnya.

Inter sebenarnya memiliki cukup banyak peluang di laga ini. Tak heran, sang pelatih, Simone Inzaghi sedikit kecewa dengan minimnya gol yang mereka ciptakan.

“Sangat menyenangkan, para pemain tampil luar biasa melawan tim yang memiliki fisik dan teknik yang sama sekali tidak mudah untuk dikalahkan,” tandas Inzaghi.

Namun, pelatih asal Italia itu tetap mengapresiasi perjuangan para pemainnya yang tampil agresif sejak menit awal dan terus mencari cara untuk memecah kebuntuan.

“Kami tahu ini baru leg pertama, pertandingan kedua akan sulit, dan tentu saja ada penyesalan atas hasilnya mengingat dengan semua yang kami ciptakan, kami pantas mendapatkan skor yang lebih besar.

Terkait peluang timnya di kompetisi ini,  pelatih Atletico, Diego Simeone mencoba realistis. Ia berkaca dari performa musim lalu.

“Saya akan jujur, jika melihat kembali ke musim lalu, Porto yang paling banyak menyulitkan kami dalam perjalanan menuju Final. Setiap tim sulit dikalahkan ketika Anda sudah sampai di tahap kompetisi ini.”

Diego Simeone juga menyebut timnya sesungguhnya punya sejumlah peluang emas yang bisa dikonversi menjadi gol.

“Saya tahu bahwa Sommer tidak melakukan banyak penyelamatan, namun ada beberapa situasi seperti tendangan Samuel Lino dan sundulan Alvaro Morata yang seharusnya bisa kami tangani dengan lebih baik.”

Susunan pemain Inter Milan versus Atletico Madrid:

INTER MILAN (3-5-2): Sommer; Bastoni, De Vrij, Pavard; Dimarco (69′ Augusto), Mkhitaryan (72′ Frattesi), Calhanoglu, Barella, Darmian (69′ Dumfries); Lautaro (88′ Sanchez), Thuram (46′ Arnautovic)

Pelatih: Simone Inzaghi

ATLETICO MADRID (3-5-2): Oblak; Hermoso (68′ Mandava), Gimenez (46′ Savic), Witsel; Lino, Saul (54′ Morata), Koke, De Paul, Molina (68′ Barrios); Griezmann (78′ Correa), Llorente

Pelatih: Diego Simeone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *