Inggris Tekuk Bosnia-Herzegovina 3-0 dalam Uji Coba Jelang Euro 2024

Tim nasional Inggris meraih hasil positif dalam laga uji coba internasional menghadapi timnas Bosnia-Herzegovina di St.James’ Park, Newcastle, Inggris pada Selasa, 4 Juni 2024 dini hari WIB.

Tuan rumah The Three Lions menang tiga gol tanpa balas. Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Cole Palmer di menit ke-60, Trent Alexander-Arnold di menit ke-85, dan Harry Kane di menit ke-89.

Kemenangan ini tentu menjadi modal penting bagi skuad Tiga Singa sebelum berlaga di putaran final Piala Eropa 2024 yang akan berlangsung di Jerman dalam waktu dekat.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate ingin terus mempersiapkan timnya sebelum bertarung di kompetisi tersebut.

Di sisi lain, pria asal Inggris itu tidak akan mudah untuk menentukan para pemain yang akan mengisi starting line-up di Jerman nanti, atau bahkan 26 pemain yang akan diboyong ke sana.

Dari 33 pemain yang sudah masuk daftar sementara, Southgate harus memangkas tujuh dari antaranya.

“Bagus saja, saya lebih suka melihat tim dengan performa bagus yang membuat Anda pusing berpikir daripada tim dengan performa buruk. Ada banyak performa individu yang membuat saya puas,” tandas Southgate.

Southgate mengatakan saat ini pihaknya terus mempertimbangkan komposisi pemain terbaik yang akan dipilih.

“Kami masih berdiskusi. Kami tahu keputusan ini sangat penting bagi semua pemain, jadi kami menghormati setiap langkah untuk membuat keputusan yang adil dan tepat,” sambung Southgate.

Ia mengakui pertimbangan nanti akan dibuat sebaik mungkin dengan mempertimbangkan kebutuhan tim.

“Tentu, kami akan memberikan penilaian subjektif, dan kami akan mencari keseimbangan untuk setiap area di lapangan. Itulah yang membuatnya rumit, bukan hanya memilih pemain terbaik, tapi ada faktor posisi di lapangan yang juga berpengaruh.”

Susunan pemain timnas Inggris versus timnas Bosnia & Herzegovina:

INGGRIS (4-2-3-1): Pickford, Trippier, Guehi, Dunk, Konsa; Gallagher, Trent; Eze, Palmer, Bowen; Watkins

Subs: Gomez, Branthwaite, Grealish, Maddison, Kane, Wharton

Pelatih: Gareth Southgate

BOSNIA & HERZEGOVINA (5-4-1): Vasilij; Gazibegovic, Radelijic, Katic, Ahmedhodzic, Bicakcic; Hajradinovic, Saric, Tahirovic, Gigovic; Demirovic

Subs: Hadzikadunic, Huseinbasic, Tabakovic, Mujakic, Burnic, Muharemovic

Pelatih: Sergej Barbarez

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *