Eric Garcia Kartu Merah, Barcelona Takluk 1-2 di Kandang AS Monaco

Barcelona harus menelan pil pahit di matchday pertama Liga Champions 2024/2025 saat menghadapi tuan rumah AS Monaco di Stade Louis II pada Jumat, 20 September 2024 dini hari WIB.

Blaugrana takluk dengan skor 1-2.

Gol tunggal tim tamu dicetak oleh Lamine Yamal. Namun, gol ini tak cukup menyelamatkan Barcelona dari kekalahan.

Dua gol tuan rumah dicetak oleh Maghnes Akliouche dan George Ilenikhena.

Barcelona juga harus kehilangan satu pemain setelah Eric Garcia mendapat kartu merah di babak pertama.

Situasi ini membuat Barcelona kesulitan mengembangkan permainan dan berusaha mencetak gol. Sementara itu, tuan rumah berhasil memaksimalkan keunggulan jumlah pemain untuk meraih hasil positif.

Pelatih Barcelona, Hansi Flick mengakui kartu merah yang diterima Eric Garcia sungguh berpengaruh pada permainan timnya.

“Dengan kartu merah , permainan berubah total, namun saya bisa melihat sisi positifnya. Kami mencoba bertahan sebagai sebuah tim dan menyerang sebagai sebuah tim. Kami memiliki peluang namun mereka pantas menang,” tandas Flick.

Pelatih anyar Barcelona itu menyebut dirinya tetap memberikan motivasi kepada para pemain agar tidak larut dalam kekalahan.

“Saya telah mengatakan kepada pemain untuk mengangkat kepala mereka karena mereka kecewa, tetapi kami harus fokus pada hari Minggu.”

Ia mengatakan para pemain untuk segera mengalihkan fokus pada pertandingan berikutnya pada akhir pekan ini.

“Ini adalah waktu untuk memulihkan diri, semoga para pemain akan kembali dengan banyak energi.”

Ia tetap menaruh harapan positif pada timnya yang memiliki para pemain dengan dedikasi dan karakter kuat.

“Kami memiliki para pemain yang memberikan lebih dari 100 persen, setiap pemain mencoba memberikan yang terbaik dalam situasi ini. Saya sangat bangga dengan tim ini, tetapi kami harus menerima kekalahan kami hari ini.”

Mantan pelatih Bayern Muenchen itu mengatakan para pemain lain terus menunjukkan semangat positif setelah mereka harus kehilangan satu pemain sejak awal pertandingan.

“Hari ini Anda melihat situasi ini dengan kartu merah setelah 11 menit, itu mengubah rencana pertandingan kami, kami harus menerimanya, ini terjadi.”

Barcelona masih memiliki sejumlah pertandingan yang akan dimainkan sehingga masih punya kesempatan untuk memperbaiki diri.

Susunan pemain AS Monaco versus Barcelona:

AS Monaco: Philipp Kohn; Wilfried Singo, Thilo Kehrer, Mohammed Salisu, Vanderson (Christian Mawissa Elebi 88′); Lamine Camara (Aleksandr Golovin 46′), Denis Zakaria; Maghnes Akliouche, Takumi Minamino (Folarin Balogun 69′), Eliesse Ben Seghir (Caio Henrique 69′); Breel Embolo (George Ilenikhena 59′).

Pelatih: Adi Hutter.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Pau Cubarsi (Ferran Torres 80′), Inigo Martinez, Alejandro Balde (Ansu Fati 88′); Marc Casado, Eric Garcia; Lamine Yamal (Gerard Martin 80′), Pedri (Pablo Torre 83′), Raphinha; Robert Lewandowski (Sergi Dominguez 80′).

Pelatih: Hansi Flick.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *