Debut Manis Endrick di Balik Kemenangan Real Madrid atas Valladolid

Pemain muda Real Madrid, Endrick mencatatkan debut manis di LaLiga saat membantu Real Madrid menggasak Real Valladolid di pekan kedua LaLiga 2024/2025.

Pemain berusia 18 tahun itu mencetak satu dari tiga gol Real Madrid di Santiago Bernabeu pada Minggu, 25 Agustus 2024 malam WIB.

Dua gol lainnya dicetak oleh Federico Valverde dan Brahim Diaz.

Endrick menjadi pemain pengganti di menit ke-86 mengisi tempat Kylian Mbappe yang masih berusaha untuk mencetak gol bersama tim barunya.

Meski begitu, pandangan pelatih Madrid, Carlo Ancelotti pada Mbappe tetap positif.

“Mbappe adalah penyerang yang spektakuler, sangat cepat, dia bergerak dengan sangat baik tanpa bola,” beber Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu yakin cepat atau lambat, mantan pemain depan Paris Saint-Germain itu akan menemukan ketajamannya.

“Dalam posisi ini, dia akan mencetak gol seperti yang selalu dia lakukan. Ia tidak perlu bermain di sisi kiri atau tengah. Pada akhirnya, ia akan mencetak gol. Tunggu dan lihat saja nanti.”

Ia juga senang dengan penampilan para pemain pengganti. Tidak hanya Endrick.

“Rasa kemenangan selalu menyenangkan, ketika kami memenangkan satu laga saya harus gembira, dengan mempertimbangkan kesulitan-kesulitan yang kami alami, terutama pada babak pertama ketika kami bermain lamban dan lembek.”

Pria yang karib disapa Don Carlo itu senang karena mereka bisa bermain lebih baik di babak kedua.

“Kami tampil lebih baik setelah jeda, dengan lebih banyak mobilitas dan kecepatan dalam penguasaan bola. Saya sangat senang dengan para pemain yang masuk dari bangku cadangan dan memanfaatkan beberapa menit yang mereka miliki.”

Terlepas dari kemenangan ini ia pun meminta para pemain untuk terus berbenah agar bisa tampil lebih baik di laga-laga selanjutnya.

“Mengingat bahwa dalam periode musim ini, dalam cuaca yang panas, wajar jika para pemain kelelahan. Jadi sudah seharusnya ketika seorang pemain lelah, dia harus mengangkat tangannya dan meminta untuk pergi.”

Ia menegaskan dirinya bertanggung jawab penuh untuk menentukan formasi pemain.

“Jadi terserah kepada saya, pelatih, untuk memilih siapa yang saya pikir lelah. Saya pikir para pemain harus lebih bertanggung jawab dengan hal itu. Saya mengatakannya di sini karena saya telah mengatakannya kepada mereka secara pribadi.”

Susunan Pemain Real Madrid versus Real Valladolid:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Fran Garcia, Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Rodrygo, Arda Guler, Vinicius Jr, Kylian Mbappe

Pelatih: Carlo Ancelotti

Real Valladolid: Karl Hein; Lucas Rosa, Flavien Enzo Boyomo, Eray Comert, Luis Perez Maqueda, Stanko Juric, Kike Perez, Ivan Sanchez, Víctor Meseguer, Darwin Machis, Marcos Andre

Pelatih: Paulo Pezzolano

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *