Daftar Resmi 34 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia

Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong akhirnya merilis daftar resmi 34 pemain untuk menjalani pemusatan latihan. Pengumuman ini dilakukan pertama kali melalui situs resmi PSSI.

Dalam daftar tersebut terdapat sejumlah pemain yang sudah pernah memperkuat timnas Indonesia. Selain itu pelatih asal Korea Selatan itu juga memasukan nama sejumlah pemain muda.

Seturut rencana para pemain akan mulai berkumpul untuk menjalani pemusatan latihan sejak 14 februari di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Selanjutnya skuad Garuda akan menghadapi beberapa agenda pertandingan di antaranya menghadapi Thailand pada 26 Maret dan Uni Emirat Arab pada 31 Maret mendatang. Kedua laga itu merupakan bagian dari Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Salah satu pemain yang dipanggil adalah Gavin Kwan Adsit. Pemain yang kini bermain untuk Bali United itu mengaku senang mendapat kesempatan tersebut. Ia pun bertekad untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Sesuatu kebanggaan dan kehormatan bisa dipanggil ke timnas senior lagi, dengan pelatih baru Shin Tae-yong. Terima kasih kepada coach untuk kepercayaan dan kesempatan bergabung,” beber Gavin.

“Main untuk timnas itu motivasi saya setiap tahun. Itulah alasan saya bermain bola. Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik dan bisa masuk tim inti,” lanjut mantan pemain Barito Putera.

Lebih lanjut Gavin menegaskan dirinya siap untuk beradaptasi dengan gaya dan keinginan sang pelatih terutama dalam hal ketahanan fisik. Pemain berusia 23 tahun itu menegaskan dirinya siap untuk meningkatkan level kebugaran seperti yang diinginkan sang pelatih.

“Fisik sudah saya siapkan di luar latihan sendiri. Pagi nge-gym dan tambahan lari karena saya tahu coach Shin suka pemain fisik bagus. Saya lihat di media-media, di Instagram, saya baca kami perlu fokus di fisik. Saya siapkan itu,” tegas Gavin.

Berikut daftar 34 pemain timnas Indonesia:

Kiper:

Andritany Ardhiyasa, Persija

Nadeo Arga Winata, Bali United

  1. Riyandi, Barito Putera

Adi Satrio, PSMS

Belakang:

Yanto Basna, PT Prachuap FC

Ricky Fajrin, Bali United

Andy Setyo, Tira Persikabo

Fachruddin, Madura United

Alfreanda Dewangga, PSIS

Hansamu Yama, Persebaya

Bagas Adi Nugroho, Arema FC

Asnawi Mangkualam, PSM

Putu Gede Juniantara, Bhayangkara FC

Gavin Kwan, Bali United

Firza Andika, PSM

Gelandang:

Rachmat Irianto, Persebaya

TM Ichsan, Bhayangkara FC

Bayu Pradana, Barito Putera

  1. Tahir, Persipura

Septian David, PSIS

Sani Rizky, Bhayangkara FC

Rizky Pora, Barito Putera

Hendro Siswanto, Arema FC

Stefano Lilipaly, Bali United

Pratama Arhan, PSIS

Irfan Bachdim, Bali United

Febri Hariyadi, Persib

Rizky Eka, PSM

Saddil Ramdani, Bhayangkara FC

Osvaldo Haay, Persija

Depan:

  1. Rafli, Arema FC

Ilija Spasojevic, Bali United

Lerby Eliandri, Bali United

Irfan Jauhari, Bali United

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *