Bonus 1 Miliar untuk TImnas U-19 Indonesia Usai Juara ASEAN U-19 Boys Championship 2024

Tim nasional U-19 Indonesia mendapat bonus 1 miliar rupiah usai menjuarai ASEAN U-19 Boys Championship 2024.

Bonus ini diberikan oleh salah satu bank milik negara untuk memberikan apresiasi atas pencapaian skuad Garuda Nusantara asuhan Indra Sjafri.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian yang diraih oleh Timnas U-19. Prestasi ini adalah bukti nyata bahwa kerja keras dan disiplin dapat menghasilkan hasil yang luar biasa. Kami berharap pencapaian ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berprestasi,” tandas Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali melansir situs resmi PSSI saat acara penyerahan apresiasi.

Ia pun memberikan apresiasi kepada pihak pemberi bonus, mewakili Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Atas nama ketua umum, atas nama PSSI, atas nama semua pemain, kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri yang terus mendukung Timnas Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Indra Sjafri berharap apresiasi itu tidak membuat para pemain cepat puas diri, melainkan kian termotivasi.

“Apresiasi untuk memotivasi kami dan menjadi tanda kami tidak sendiri karena didukung. Terimakasih kepada Bank Mandiri atas pemberian apareasiasi kepada kami,” tandas Indra Sjafri.

Garuda Nusantara masih memiliki sejumlah agenda mulai dari turnamen di Korea Selatan hingga target lolos Piala Asia U-20.

“Program selanjutnya yakni Agustus ini kami akan berangkat ke Korea Selatan untuk turnamen melawan Argentina, Thailand, dan Korea Selatan. Setelah itu Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Kalau perkembangan sesuai rencana, insyaallah kami lolos (Piala Asia U-20). Februari kami akan ikut Piala Asia U-20,” tambahnya.

Perwakilan dari Bank Mandiri mengatakan apresiasi tersebut memang pantas didapatkan tim muda Indonesia yang sudah menorehkan prestasi.

“Ini adalah pencapaian luar biasa yang merupakan hasil dari pengorbanan dan konsistensi tim pelatih dan para pemain dalam berlatih keras. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh tim dan bersyukur atas prestasi bersejarah ini,” ungkap Darmawan.

Darmawan berharap para pemain muda terus berkembang di masa mendatang.

“Kami berharap dukungan ini dapat memotivasi para atlet muda untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,”

Setelah ini Garuda Nusantara akan bertarung di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Indonesia tergabung di Grup F bersama Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *