Berbagi Satu Poin, Brasil dan Kolombia ke Perempat Final Copa America 2024

Tim nasional Brasil dan timnas Kolombia berbagi satu poin di pertandingan ketiga penyisihan Grup D Copa America 2024. Bertarung di Stadion Levi’s, Rabu, 3 Juli 2024 pagi WIB, kedua tim mengakhiri pertanidngan dengan skor identik, 1-1.

Brasil lebih dahulu membuka keunggulan di babak pertama, tepatnya di menit ke-12 setelah eksekusi tendangan bebas Raphinha gagal dibendung penjaga gawang Kolombia, Vargas.

Perjuangan Kolombia untuk menyamakan kedudukan akhirnya berbuah manis di penghujung paruh pertama.

Berawal dari tendangan bebas James Rodriguez, bola kemudian disambut Daniel Munoz dan menuntaskannya menjadi gol.

Kolombia tidak hanya mampu memberikan perlawanan tetapi juga merepotkan Tim Samba. Buktinya, sebelum gol penyama kedudukan, Davidson Sanchez sempat menggetarkan gawang Alisson Becker.

Untung bagi Selecao. Gol tersebut dianulir wasit. Selain itu, James Rodriguez juga melepaskan tembakan akurat yang masih sempat diblok Alisson.

Pertandingan ini sebenarnya tidak berpengaruh bagi Kolombia yang sudah dipastikan lolos ke babak perempat final.

Sementara itu, Brasil harus menang atau jangan sampai kalah bila tidak ingin angkat koper lebih awal.

Alhasil, kedua tim pun kompak ke babak delapan besar. Brasil harus menghadapi lawan berat di babak selanjutnya. Vinicius Junior dan kawan-kawan akan berduel dengan timnas Uruguay untuk berebut satu tempat di babak empat besar.

Sementara itu, Kolombia menghadapi lawan yang relatif lebih mudah yakni Panama. Pemenang di dua petandingan ini akan saling berhadapan di babak semifinal.

Sementara itu, di jalur berbeda, Argentina akan menghadapi Ekuador dan Venezuela bersua Kanada untuk memperebutkan tiket ke babak semifinal. Pemenang di jalur ini akan menghadapi pemenang di jalur lainnya.

Apakah final edisi sebelumnya akan terulang lagi yakni pertarungan antara Argentina versus Brasil?

Susunan pemain timnas Brasil versus timnas Kolombia:

Timnas Brasil (4-3-3): Alisson; Danilo, Militao, Marquinhos, Wendell; Guimaraes, Gomes, Paqueta; Raphinha, Rodrygo, Vinicius.

Pelatih: Dorival Junior.

Timnas Kolombia (4-3-3): Vargas; Daniel Munoz, Sanchez, Cuesta, Machado; Lerma, Rios, Arias; James Rodgriuez, Cordoba, Luis Diaz.

Pelatih: Nestor Lorenzo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *