Bekuk Jepang 3-0, Spanyol ke Semifinal Olimpiade Paris 2024

Tim nasional U-23 Spanyol terus menjaga tren positif di cabang olahra sepak bola putra di Olimpiade Paris 2024. Tim muda Matador berhasil menggasak Jepang di babak perempat final yang digelar pada Jumat, 2 Agustus 2024 malam WIB.

Kemenangan telak tiga gol tanpa balas mengantar La Furia Roja ke babak semifinal untuk menghadapi Maroko.

Tiga gol Spanyol dicetak oleh Fermin Lopez dan Abel Ruiz. Pemain yang disebutkan pertama mencetak brace alias sepasang gol.

Gol pertama di menit ke-11 tidak lepas dari kepiawaian Fermin melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa dibendung kiper Jepang.

Jepang sebenarnya tidak tinggal diam. Mereka bisa bertahan dan balik menyerang. Buktinya di menit ke-40 Hosoya berhasil menggetarkan gawang Spanyol. Namun, gol itu dianulir karena pemain itu dianggap lebih dahulu terjebak offside.

Pemain yang sama kembali melakukan percobaan di penghujung babak pertama. Namun, bola masih membentur tiang gawang.

Spanyol akhirnya menambah gol di menit ke-72. Fermin Lopez melepas tembakan akurat setengah voli yang tak bisa digagalka kiper Jepang, Leobrian Kokubo.

Upaya Jepang mengejar ketertinggalan semakin sulit setelah Spanyol berhasil mencetak gol ketiga di menit ke-87. Tendangan bebas Gomez tak bisa diantisipasi Ohata kemudian dituntaskan Ruiz menjadi gol.

Susunan Pemain Timnas Jepang versus Timnas Spanyol:

Jepang: Leobrian Kokubo; Hiroke Sekine, Seiji Kimura, Rihito Yamamoto, Joel Chima Fujita, Koki Saito, Mao Hosoya, Shunsuke Mito, Kota Takai, Ayumu Ohata, Fuki Yamada.

Pelatih: Go Oiwa

Spanyol: Arnau Tenas; Marc Pubill, Juan Miranda, Eric Garcia, Pau Cubarsi, Pablo Barrios, Abel Ruiz, Alex Baena, Fermin Lopez, Aimar Oroz, Sergio Gomez

Pelatih: Santi Denia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *