Awal Manis Lewandowski dan Barcelona di LaLiga 2024/2025

Barcelona sukses mencatatkan awal yang manis di musim baru LaLiga 2024/2024. Menghadapi Valencia, Barcelona menang dengan skor 2-1.

Sepasang gol Barcelona di laga tandang ini diborong oleh sang striker yakni Robert Lewandowski. Sementara itu, gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Hugo Duro.

Berkat kemenangan ini Barcelona berhak atas poin penuh dan menduduki posisi kedua klasemen sementara. Sedangkan Valencia terdampar di papan bawah.

Bintang Barcelona di laga ini, Lewandowski mengatakan mereka sempat kesulitan di awal pertandingan yang membuat mereka harus berjuang keras.

“Saya rasa, kami tidak bermain terlalu baik di 25 menit pertama, tapi kemudian permainan kami membaik. Kami mengalami beberapa masalah di babak pertama, tetapi saya rasa kami bermain jauh lebih baik di babak kedua dengan tiga atau empat pemain muda,” tandas Lewandowski.

Lebih lanjut, mantan pemain Bayern Muenchen itu senang karena pada akhirnya mereka bisa memenangi laga pertama. Awal manis yang penting untuk mengarungi musim yang panjang.

“Penting untuk memenangkan pertandingan pertama, terutama ketika ada pelatih baru. Sekarang, kami memiliki waktu seminggu untuk merencanakan dan mempersiapkan pertandingan kedua.”

Lewandowski sepertinya bisa kembali on fire bersama pelatih anyar Hansi Flick yang pernah bekerja sama di Jerman.

“Misi saya memang selalu untuk mencetak gol. Itu bagus untuk kepercayaan diri saya. Kami telah melalui langkah pertama. Namun, minggu depan, kami ditunggu tiga pertandingan. Jika bisa memenangkan ketiga pertandingan tersebut, akan sangat penting untuk posisi kami di klasemen dengan mendapatkan sembilan poin,” beber Lewandowski.

Susunan pemain Valencia versus Barcelona:

Valencia (4-4-2): Mamardashvili; Vazquez, Gasiorowski, Mosquera, Correia; Lopez, Guerra, Pepelu, Mir; Duro, Almeida

Pelatih: Ruben Baraja

Barcelona (4-2-3-1): ter Stegen; Balde, Martinez, Cubarsi, Kounde; Casado, Bernal; Torres, Raphinha, Yamal; Lewandowski

Pelatih: Hansi Flick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *