Apriyani Rahayu/Siti Fadia Juara Singapore Open 2022

Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membuat publik Indonesia bangga. Betapa tidak. Pasangan ganda putri ini sukses menginjakkan kaki di podium juara Singapore Open 2022 yang baru saja berakhir di Singapore Indoor Stadium pada Minggu, 17 Juli 2022 petang WIB.

Apri/Fadia keluar sebagai juara usai mengalahkan pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Tidak tanggung-tanggung keduanya menang dua gim dengan skor 21-14 dan 21-19 di turnamen Super 500 itu.

Ini menjadi gelar kedua mereka dalam tiga pekan terakhir. Sebelumnya mereka berjaya di Malaysia Open Super 750 yang digelar dua pekan silam. Selain itu, pasangan ini langsung meledak dalam debut mereka di ajang multievent tingkat Asia Tenggara yakni SEA Games 20221 yang digelar di Vietnam pada akhir Mei lalu.

Selain itu, ini menjadi akhir dari puasa gelar sektor ganda putri Indonesia di Singapore Open sejak 2016 silam. Saat itu pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii keluar sebagai jawara usai menang walkover atas pasangan Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi usai menang walkover. Saat itu, Matsutomo mengalami cedera sehingga tak bisa menjalani pertandingan.

Apriyani tak kuasa menahan haru usai menjadi juara di Singapura. Matanya sampai berkaca-kaca saat diwawancarai usai laga.

“Terlepas saya sudah tidak dengan Greysia, saya banyak dapat pelajaran dan memberikan pelajaran itu kepada Fadia. Apa ya..,” beber Apri.

Apri mengungkapkan alasannya tak bisa menyembunyikan kegembiraan. Baginya, setelah tak berpasangan dengan Greysia Polii, ia mendapat partner dalam diri Fadia. Fadia diakuinya sebagai tandem yang mau belajar dan bisa berkembang bersama.

“Saya bersyukur, terima kasih kepada Fadia dengan memberikan yang terbaik. Dia (Fadia-red) punya hati yang mau diajak sehingga membentuk komunikasi dan permainan yang baik juga.”

Sementara itu Fadia tak menampik pencapaiannya sejauh ini tidak lepas dari peran Apri dan Greysia Polii. Fadia mengaku termotivasi dengan Apri dan Greys yang adalah juara Olimpiade Tokyo 2020.

“Pelajarannya banyak banget dari Kak Apri dan Kak Gres. Aku termotivasi dengan pasangan juara Olimpiade ini,” beber Fadia.

Fadia menegaskan dirinya belum mau berpuas diri. Ia masih ingin mengukir prestasi untuk mengharumkan sektor ganda putri Indonesia.

“Sangat senang, pokoknya saya ingin terus kasih yang terbaik buat Indonesia,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *