Curhat Robert Lewandowski Usai Lepas dari Bayern Muenchen

Robert Lewandowski akhirnya berhasil keluar dari situasi sulit. Ketegangan yang tercipta dalam beberapa bulan terakhir antara dirinya dan Bayern Muenchen akhirnya mereda. Pihak klub pun mengalah untuk membuarkannya pergi.

Muenchen dikabarkan setuju dengan tawaran Barcelona sebesar 50 juta euro untuk mendapatkan pemain internasional Polandia itu.

Lewandowski pun angkat bicara tak lama berselang. Ia berharap kenangannya selama delapan tahun di Allianz Arena tidak rusak hanya karena perbedaan yang terjadi belakangan ini.

“Sudah delapan tahun yang indah di sini. Jadi kuharap dengan sedikit jarak kami bisa melupakan apa yang terjadi dalam beberapa pekan lalu. Memang ada hal-hal yang tidak perlu dari kedua belah pihak. Hal yang paling penting adalah apa yang sudah kami capai bersama-sama: titel-titel juara, dan banyak kemenangan.”

Lewandowski pun tak lupa mengucapkan apresiasi kepada para penggemar. Ia beruntung karena di tengah berbagai rumor, para fan tetap mendukungnya.

“Aku juga ingin berterima kasih kepada fans: bahkan di pekan terakhirku di Munich, ketika ada banyak rumor dan masalah, mereka masih mendukungku. Aku menyadari bahwa mereka ada di belakangku, mereka memahami keputusanku. Aku tidak akan melupakannya. Itu adalah masa-masa yang indah di sini, momen-momen yang indah.”

Ia menegaskan bahwa tidak semua kabar yang berhembus di luar benar adanya. Ia mengatakan ada sejumlah rumor yang keliru.

“Aku tahu bisnisnya, aku tahu apa yang dikatakan dan ditulis. Ada banyak yang tidak perlu, banyak rumor yang keliru. Aku bilang kedua pihak melakukan hal-hal yang tidak perlu, tapi mungkin beberapa hal memang harus terjadi sehingga transferku bisa terwujud pada akhirnya.”

Lebih lanjut, pemain berusia 33 tahun itu berharap dengan kepergiannya ini membuat segala persoalan bisa terurai.

“Kurasa sekarang semuanya puas. Bayern mendapat banyak uang, sedangkan aku bisa pindah ke Barcelona. Setelah jalan yang panjang dan sulit, kurasa pada akhirnya semuanya bisa saling terbuka.”

Lewandowski mengakui keinginannya untuk pergi dari Bayern Muenchen sebenarnya bukan baru muncul belakangan ini. Ia sebenarnya sudah lama ingin hengkang.

“Aku mau bermain di liga lain selain Bundesliga, ini adalah keputusan yang sudah dibuat sejak lama. Tapi aku menekankan: ini adalah keputusan tersulit di dalam hidupku.”

Lewandowski mengatakan dirinya ingin mencari hal-hal dan tantangan baru bersama keluarganya. Namun, setiap keputusan yang diambil didahului oleh pertimbangan yang matang.

Walau usianya tidak muda lagi, Lewandowski menegasakan dirinya masih memiliki fisik dan mental yang kuat untuk bersaing. Ia masih memiliki ambisi untuk tampil di level tertinggi dalam beberapa tahun ke depan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *