10 Pemain Kolombia Bekuk Uruguay, Tantang Argentina di Final Copa America 2024

Tim nasional Kolombia mengukir sejarah di pentas Copa America 2024. Tim ini berhasil melaju ke babak final usai menyingkirkan timnas Uruguay pada pertandingan yang digelar di Stadion Bank of America pada Kamis, 11 Juli 2024 pagi WIB.

Hebatnya, Kolombia memenangi pertandingan dengan sjor 1-0 meski hanya 10 pemain setelah Daniel Mumoz mendapat kartu merah pada injury time babak pertama.

Gol tunggal kemenangan Kolombia dicetak oleh Jefferson Lerma di menit ke-39. Gol ini tidak lepas dari asis James Rodriguez yang melepaskan tendangan pojok dan disambut Lerma dengan tandukan mematikan.

Kemenangan ini mengantar Kolombia ke babak final. Kolombia akan menantang sang juara bertahan, Argentina.

Bagi Uruguay, kekalahan ini tentu mengecewakan. Selain menguasai pertandingan mereka juga memiliki sejumlah peluang emas di antaranya melalui Darwin Nunez di menit ke-22 dan 33.

Pasca pertandingan terjadi keributan yang melibatkan Nunez dan sejumlah penggemar Kolombia. Terkait hal ini, kapten Uruguay, Jose Maria Gimenez pun angkat bicara.

“Izinkan saya mengatakan sesuatu sebelum mereka memotong Anda karena mereka tidak mengizinkan kami berbicara melalui mikrofon karena mereka tak ingin saya mengatakan apa pun tentang apa yang terjadi. Tapi, ini adalah bencana,” tandas Gimenez.

Lebih lanjut, Gimenez mengatakan mereka sangat mencemaskan keberadaan keluarga mereka yang berada di tribun penonton.

“Harap berhati-hati. Keluarga kami berada di tribun, ada bayi-bayi kecil. Ini adalah sebuah bencana, saat itu tidak ada polisi dan kami harus membela keluarga kami.”

Hal yang menjadi pemicu karena fan Kolombia melempar botol air ke arah Nunez. Gimenez mengatakan sejumlah suporter itu berada dalam kondisi mabuk.

“Ini adalah kesalahan dua atau tiga orang yang minum terlalu banyak dan tidak tahu caranya minum [dengan batasan] ,” bebernya.

Susunan pemain timnas Uruguay versus timnas Kolombia:

Timnas Uruguay (3-4-3): Rochet; Caceres, Gimenez, Olivera; De la Cruz, Betancur, Ugarte, Fede Valverde; Araujo, Darwin Nunez, Pellistri.

Pelatih: Marcelo Bielsa.

Timnas Kolombia (4-3-3): Vargas; Daniel Munoz, Davinson Sanchez, Cuesta, Mojica; Rios, Jefferson Lerma, Arias, James Rodriguez, Cordoba, Luis Diaz.

Pelatih: Nestor Lorenzo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *