Erling Haaland Gemilang Saat Man City Sikat Brentford di Pekan Keempat Premier League 2024/2025

Manchester City berhasil meraih hasil positif di pekan keempat Premier League 2024/2025 saat menjamu Brentford di Etihad Stadium pada Sabtu, 14 September 2024 malam WIB.

The Citizen menang dengan skor 2-1.

Erling Haaland menjadi bintang kemenangan Manchester Biru dengan lesatan brace atau dua gol.

Sementara itu, gol tunggal tim tamu dicetal oleh Yoane Wissa. Tim tamu sesungguhnya memnbuat City terkejut dengan gol cepat di awal pertandingan. Namun, mentalitas City yang sudah teruji membuat mereka dengan tenang bisa mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul.

Berkat kemenangan ini City tetap mempertahankan posisi di puncak klasemen dengan 12 poin, hasil sempurna dari empat pertandingan.

Sedangkan, Brentford berada di posisi ketujuh dengan enam poin.

Pelatih City, Pep Guardiola angkat topi dengan performa Erling Haaland. Pemain muda Norwegia ini dirundung duka jelang pertandingan menyusul kematian pamannya. Namun, Haaland tetap menunjukkan mentalitas sebagai pemain pemain profesional.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin bermain,” tandas Guardiola.

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu menyadari situasi yang dialami Haaland jelang pertandingan jelas sangat sulit.

“Sangat sulit baginya, bagi keluarganya, bagi siapa pun yang meninggal dunia pada usia itu, sulit bagi setiap manusia. Dia telah terpuruk di ruang ganti, tetapi kami mencoba untuk menjaga semua orang dan dekat dengan mereka.”

Ia menilai Haaland mampu merespon situasi duka dengan cara yang positif di lapangan pertandingan.

“Kemarin suasana hatinya jauh lebih baik dan cara terbaik terkadang adalah melakukan pekerjaan Anda. Dia, selama bertahun-tahun, telah melakukannya dengan sempurna. Ia memiliki begitu banyak kualitas dan ia adalah senjata yang harus kami gunakan.”

“Itulah kekuatannya. Selama 90 menit Anda melupakan kehidupan pribadi Anda dan ujian yang diberikan oleh kehidupan,” tutupnya.

Susunan pemain Manchester City versus Brentford:

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Rico Lewis, John Stones, Manuel Akanji, Kyle Walker; Mateo Kovacic, Ilkay Gundogan; Jack Grealish, Kevin De Bruyne, Savinho; Erling Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola

Brentford (4-3-3): Mark Flekken; Vitaly Janelt, Ethan Pinnock, Sepp van den Berg, Nathan Collins; Mikkel Damsgaard, Christian Norgaard, Kristoffer Ajer; Keane Lewis-Potter, Yoane Wissa, Bryan Mbeumo.

Pelatih: Thomas Frank

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *