Argentina Awali Copa America 2024 dengan Kemenangan 2-0 Atas Kanada

Tim nasional Argentina mengawali Copa America 2024 dengan manis. Tim Tango mencatatkan kemenangan dua gol tanpa balas atas timnas Kanada di Stadion Mercedes-Benz, Amerika Serikat, pada Jumat, 21 Juni 2024 pagi WIB.

Sepasang gol La Albiceleste dicetak oleh Julian Alvarez di menit ke-49, menyambar bola muntah tendangan Alexis Mac Allister yang sempat diblok kiper Kanada, serta gol Lautaro Martinez di menit ke-88 memaksimalkan umpan akurat Lionel Messi.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni menurunkan amunisi terbaik di laga ini, termasuk dua pemain senior di lini depan yakni Messi dan Angel Di Maria.

Kemenangan ini tentu menjadi modal penting bagi Argentina untuk menghadapi laga-laga selanjutnya dalam upaya untuk mempertahankan gelar.

Pelatih Lionel Scaloni senang dengan hadirnya Messi. La Pulga atau Si Kutu masih terus berkontribusi bagi tim nasional meski usianya tak lagi muda dan tak lagi berkompetisi di Eropa.

“Menyenangkan bisa melihat mereka [Messi dan Di Maria] berlatih dan bermain bersama, bagaimana mereka mengerahkan kemampuan diri masing-masing.”

Scaloni menegaskan dirinya sama sekali tak khawatir dengan masa depan Messi dan Di Maria.

“Saya tidak akan khawatir dengan masa depan Messi dan Di Maria. Tak banyak yang harus dipikirkan bila mereka pergi [pensiun].”

Menurutnya, alih-alih memikirkan kapan kedua pemain itu pension, lebih penting menikmati selagi mereka masih beraksi di lapangan pertandingan.

“Mari nikmati saja [permainan] mereka sekarang. Kita akan lihat nanti bagaimana selanjutnya.”

Terkait kondisi Messi, Scaloni memastikan sang pemain baik-baik saja. Messi belum mengisyaratkan akan gantung sepatu, atau mundur dari tim nasional.

“Messi baik-baik saja, dia bahagia. Saya telah memperbaharui gagasan dan kekuatan [tim]. Ini sebuah tantangan yang menyenangkan untuk mempertahankan gelar juara.”

Susunan pemain timnas Argentina versus timnas Kanada:

Timnas Argentina (4-3-3): E. Martinez; Molina, Romero, Lisandro Martinez, Acuna; De Paul, Paredes, Mac Allister; Messi, Alvarez, Di Maria.

Pelatih: Lionel Scaloni.

Timnas Kanada (4-4-2): Crepeau; Johnston, Bombito, Cornelius, Davies, Buchanan, Kone, Eustaquio, Millar; Larin, David.

Pelatih: Jesse Marsch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *