Tanpa Hambatan, Muenchen Tekuk Salzburg dan Lolos ke Babak Knock Out

Bayern Muenchen tanpa hambatan mengatasi perlawanan RB Salzburg di matchday keempat fase grup Liga Champions Eropa. Bertanding di kandang sendiri pada Kamis, 26 November 2020, Die Roten menang dengan skor 3-1.

Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Robert Lewandowski di menit ke-43, Kingsley Coman di menit ke-52, dan Leroy Sane di menit ke-68. Sementara itu gol tunggal tim tamu dilesatkan oleh Mergim Berisha di menit ke-73.

Kemenangan ini membuat Muenchen nyaman di puncak klasemen Grup A dengan raihan total 12 poin dari empat pertandingan. Muenchen unggul tujuh poin dari Atletico Madrid di posisi kedua. Sementara itu Salzburg mendekam di dasar klasemen dengan satu poin, tertinggal dua poin dari Lokomotiv Moscow di posisi ketiga.

Bermain di kandang sendiri membuat Muenchen begitu percaya diri. Tim besutan pelatih Hansi Flick ini mampu menguasai jalannya pertandingan. Tekanan demi tekanan langsung diberikan sejak awal pertandingan. Namun demikian berbagai upaya Die Roten baru membuahkan hasil jelang babak pertama berakhir.

Selain itu di laga ini Muenchen beruntung memiliki Manuel Neuer. Kiper internasional Jerman ini melakukan sejumlah penyelamatan gemilang. Penyelamatan ganda dilakukan untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Sang pelatih pun angkat topi pada Neuer. Kehadirannya membuat timnya mampu bermain lebih nyaman. Neuer membuat gawang timnya terlihat semakin kecil.

“Manu sudah bermain dengan sensasional selama lebih dari setahun. Dengan dia, gawang untuk para striker semakin mengecil saja,” beber Flick.

Lebih lanjut Flick mengatakan Neuer adalah sosok profesional yang sedang dalam performa terbaik. “Dia sedang dalam performa terbaiknya. Dia adalah seorang profesional yang gia dan sangat fokus pada pekerjaannya.”

Sebelumnya kubu RB Sazburg mempersiapakan laga ini dengan baik. Pelatih Jesse March mengatakan mereka bertekad untuk meraih poin di pertandingan ini.

“Kami benar-benar berlatih pada waktu yang lama untuk melawan Bayern, dan bertahan melawan mereka dengan baik di banyak area. Kami memiliki peluang yang adil. Empat gol yang mereka cetak di akhir pertandingan leg pertama, menunjukkan mengapa Bayern menjadi pemegang gelar Liga Champions, dan mengapa kami perlu meningkatkan beberapa hal,” beber Jesse March.

Susunan Pemain Bayern Muenchen versus Salzburg:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard (Lucas Hernandez 63′), Jerome Boateng, David Alaba, Chris Richards (Javi Martinez 79′); Marco Roca, Leon Goretzka; Serge Gnabry (Leroy Sane 62′), Thomas Muller, Kingsley Coman (Douglas Costa 78′); Robert Lewandowski.

Pelatih: Hans Dieter Flick

RB Salzburg (4-2-2-2): Cican Stankovic; Rasmus Kristensen, Andre Ramalho, Maximilian Wober, Andreas Ulmer; Mohamed Camara, Zlatko Junuzovic (Karim Adeyemi 71′); Enock Mwepu (Majeed Ashimeru 71′), Dominik Szoboszlai (Luka Sucic 71′); Sekou Koita, Mergim Berisha.

Pelatih: Jesse Marsch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *