Arsenal Bungkam Manchester United di Stadion Emirates

Arsenal berhasil memetik hasil positif di pekan ke-21 Liga Primer Inggris. Bermain di kandang sendiri di Stadion Emirates pada Rabu, 1 Januari 2020 waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, The Gunners sukses membungkam tamunya Manchester United dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Nikolas Pepe di menit kedelapan dan Sokratis Papastathopoulos di menit ke-43. Kemenangan ini menjadi kado manis sebagai kemenangan pertama bagi sang pelatih anyar, Mikel Arteta.

Selain itu tambahan tiga poin membuat koleksi poin skuad Meriam London kini menjadi 27 poin dan berada di urutan ke-10. Sementara itu kekalahan ini membuat Manchester Merah gagal menambah koleksi poin. Perolehan poin Setan Merah tertahan di angka 31 dan posisi mereka tertahan di urutan kelima.

Kedua tim menurunkan formasi terbaik di laga ini. Sejak menit awal kedua tim sama-sama memperagakan permainan terbuka. Jual beli serangan terjadi sejak awal pertandingan.

Para pendukung tuan rumah bersorak saat pertandingan memasuki menit kedelapan. Berawal dari akselerasi Pierre-Emerick Aubameyang dari sisi kiri, bola kemudian diteruskan kepada Sead Kolasinic. Pemain yang disebutkan terakhir lantas memberikan umpan pendek kepada Nicolas Pepe yang melanjutkan dengan sepakan jarak dekat. Sepakan Pepe bersarang di pojok kanan gawang Setan Merah yang dijaga David De Gea.

Gol ini semakin meningkatkan semangat para pemain tuan rumah. Sebelum turun minum tuan rumah sukses menggandakan keunggulan. Giliran Sokratis Papastathopoulos yang mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan sepak pojok yang dilepaskan Nicolas Pepe dan sempat disundur Alexander Lacazette.

Di babak kedua, Setan Merah berusaha mengejar ketertinggalan. Namun tempo 45 pertandingan di paruh kedua gagal dimanfaatkan baik oleh United maupun Arsenal untuk mencetak gol.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengatakan timnya masih memiliki kelemahan sekalipun sukses mencatatkan kemenangan di laga itu. Salah satu pekerjaan rumah Arsenal adalah menjaga intensitas permainan.

“Pada saat ini, kami sedikit kepayahan untuk menjaga level intensitas yang kami mainkan seperti di babak pertama. Tapi saya rasa itu nantinya akan kami raih,” beber Arteta.

Susunan Pemain Arsenal versus Manchester United:

Arsenal: 1-Bernd Leno; 15-Ainsley Maitland-Niles, 5-Sokratis Papastathopoulos, 23-David Luiz, 31-Sead Kolasinac (77-Bukayo Saka 69′); 11-Lucas Torreira, 34-Granit Xhaka; 10-Mesut Oezil, 19-Nicolas Pepe (24-Reiss Nelson 62′), 9-Alexandre Lacazette (29-Matteo Guendouzi 82′), 14-Pierre-Emerick Aubameyang

Pelatih: Mikel Arteta

Manchester United: 1-David De Gea; 29-Aaron Wan-Bissaka, 2-Victor Lindelof, 5-Harry Maguire, 23-Luke Shaw; 17-Fred, 31-Nemanja Matic (8-Juan Mata 80′); 14-Jesse Lingard (15-Andreas Pereira 58′), 21-Daniel James (26-Mason Greenwood 58′), 10-Marcus Rashford; 9-Anthony Martial

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *