Sedih, Liverpool Akan Ditinggalkan Jurgen Klopp Musim Depan

Para penggemar Liverpool tentu sedang dirundung kesedihan. Pasalnya, sang pelatih, Jurgen Klopp telah memutuskan untuk tidak lagi menjadi pelatih klub kota Pelabuhan itu di musim depan.

Kabar mengejutkan ini disampaikan pada Jumat, 26 Januari 2024 petang. Tentu, kabar tersebut bak petir di siang bolong.

Klopp sudah menjadi bagian dari Liverpool dalam beberapa musim terakhir dan sanggup menghadirkan banyak prestasi.

Beberapa nama pun disebut-sebut sebagai pengganti pelatih asal Jerman itu. Sedikitnya mengerucut ke tiga nama yakni Xabi Alonso, Roberto De Zerbi, dan Julian Nagelsmann, di samping nama-nama lain seperti Ange Postecoglu dan Steven Gerrard.

“Kenapa saya yang harus menentukan (siapa manajer baru Liverpool)? Di dunia ini, tidak sedikit orang di belakang layar tapi punya pekerjaan penting,” tandas Klopp.

Mantan manajer Borussia Dortmund itu membantah bila dirinya sangat berperan penting dalam menentukan suksesornya.

“Sepertinya saya yang mengerjakan semua ini, tapi tidak begitu. Kami membangun struktur yang kuat di tim ini. Semua orang yang bekerja di sini punya satu misi yang sama: memberikan yang terbaik untuk Liverpool,” bebernya.

Kabar kebergian Klopp langsung mengundang simpati luas dari penggemar Liverpool yang ditunjukkan dalam pertandingan kontra tim divisi Championship di putaran keempat Piala FA pada akhir pekan lalu.

Di lag aitu, Liverpool menang dengan skor telak 5-2 dan Klopp mendapat sambutan mengharukan.

“Saya mengerti, ini sangat emosional, tetapi saya harus menenangkan diri. Saya menerima semua pesan yang ada. Itu adalah penampilan terbaik dari semua orang yang terlibat, sangat bagus,” ungkapnya.

Klopp juga mengomentari terkait kembalinya beberapa pemain kunci di tengah jadwal pertandingan padat dan agenda sulit di pekan-pekan berikutnya masing-masing menghadapi tim-tim kuat seperti Chelsea dan Arsenal.

“Sangat penting bagi kami untuk memberikan mereka waktu bermain. Trent dan Dom tidak absen terlalu lama, tetapi Robbo absen untuk waktu yang lama dan setiap menit yang mereka dapat sangatlah penting dan di sini membantu untuk berbagi intensitas.”

“Kami bermain cukup baik tanpa mereka, jadi ini tentang bagaimana kami bermain. Kami harus memastikan bahwa kami adalah tim yang ditakuti oleh Chelsea dan Arsenal.”

Tidak hanya itu, Klopp juga memuji penampilan para pemain muda seperti James McConnell, Conor Bradley, dan Jarell Quansah.

“James McConnell saya pilih di posisi enam karena kami kehilangan banyak pemain [di posisi tersebut]. Conor Bradley memiliki segalanya sebagai bek kanan. Anda dapat berbicara dengannya tentang taktik, dia mengerti.”

“Jarell Quansah adalah seorang bek tengah yang dewasa dan tidak ada yang lain. Pemain-pemain penting kami telah kembali dan kami akan bermain lagi dalam tiga hari lagi.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *