Rekap Final Indonesia Masters 2024, Tuan Rumah Raih 3 Gelar

Pasangan Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan harus puas menutup turnamen WONDR by BNI Indonesia Masters 2024 Super 100 dengan raihan posisi runner up.

Berlaga di GOR Remaja Pekanbaru, Riau, Minggu (1/9/2024) ganda putra ranking 72 dunia itu menyerah di tangan wakil Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Worrapol Thongsa-Nga dengan skor 19-21, 15-21.

Pada pertandingan ini, terlihat Rahmat/Yeremia tidak bisa keluar dari tekanan pasangan asal Negeri Gajah Putih. Saat ingin mencoba menyerang, pertahanan pasangan ranking 155 dunia itu terlihat solid untuk akhirnya membuat Rahmat/Yeremia menyerah dalam tempo 39 menit melawan Chaloempon/Worrapol.

“Pada laga ini lawan terlihat bermain dengan nyaman dan percaya diri. Pertahanan lawan sangat rapat sehingga sulit kami tembus. Serangan balik lawan juga menyulitkan kami sehingga kami tidak bermain dengan nyaman,” ungkap Yeremia melansir situs resmi PBSI.

Senada dengan Yeremia, Rahmat menilai pasangan Chaloempon/Worrapol bermain lebih baik. Kendati unggul rekor pertemuan melawan Chaloempon/Worrapol saat berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Rahmat menilai bahkan pasangan asal Thailand itu banyak peningkatan permainan selama tampil di WONDR by BNI Indonesia Masters 2024 Super 100.

Menilik rekor pertemuan, Rahmat sejatinya saat masih berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah tercatat menang dua kali melawan Chaloempon/Worrapol.

Pada pertemuan terakhir di 16 besar Thailand Masters 2023, pasangan Rahmat/Rayhan sejatinya mampu meraih kemenangan melawan Chaloempon/Worrapol lewat pertarungan ketat 22-24, 21-19, 21-16.

“Kami sangat menyayangkan saat di gim pertama sudah unggul bisa dikejar oleh lawan. Mereka bermain lebih percaya diri dan performa mereka lebih baik ketimbang kami,” ujar Rahmat.

Setelah harus puas menjadi runner up, Rahmat/Yeremia mengaku akan melakukan evaluasi lebih baik lagi. Keduanya bertekad untuk bisa tampil maksimal pada setiap pertandingannya.

Tercatat setelah berlaga di Pekanbaru, Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan berlaga pada ajang Taipei Open 2024 di awal September mendatang.

Dengan hasil ini, Indonesia tercatat mengoleksi tiga gelar juara dari turnamen WONDR by BNI Indonesia Masters 2024 Super 100.

Gelar yang dipersembahkan wakil tuan rumah berasal dari Moh. Zaki Ubaidillah (tunggal putra), Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum (ganda putri), dan Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (ganda campuran).

Adapun dari sektor tunggal putri menjadi milik wakil Jepang, Riko Gunji seusai mengalahkan rekan satu negaranya, Hina Akechi dengan skor 21-10, 22-20.

Hasil lengkap turnamen WONDR by BNI Indonesia Masters 2024:

Tunggal putra: Moh. Zaki Ubaidillah vs Alwi Farhan 21-16, 21-14

Tunggal putri: Riko Gunji (Jepang) vs Hina Akechi (Jepang) 21-10, 22-20

Ganda putra: Chaloempon Charoenkitamorn/Worrapol Thongsa-Nga vs Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan 21-19, 21-15

Ganda putri: Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum vs Mizuki Otake/Miyu Takahashi (Jepang) 21-15, 21-13

Ganda campuran: Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu vs Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil 21-11, 21-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *