Real Madrid Hampir Saja Dipermalukan Mallorca di Pekan 1 LaLiga2024/2025

Real Madrid hampir saja menelan pil pahit di pekan pertama LaLiga 2024/2025 saat menghadapi Real Mallorca di Mallorca Son Moix pada Senin, 19 Agustus 2024 dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang 1-1.

Mallorca tidak hanya mampu memberikan perlawanan berarti tetapi juga mampu menjaga skor imbang hingga laga usai.

Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Vedat Muriqi. Sementara itu, Rodrygo menjadi pencetak gol tunggal El Real.

Hasil seri ini membuat kedua tim harus berbagi satu angka. Madrid yang harus bermain dengan 10 pemain setelah Ferland Mendy mendapat kartu merah langsung pulang dengan membawa satu poin.

“Kami mengawali pertandingan dengan baik, kami memimpin dan memiliki peluang untuk mencetak gol kedua, tetapi di babak kedua kami kurang seimbang,” beber Ancelotti.

Pelatih asal Italia menyadari tantangan berat timnya di laga itu yang membuat mereka bisa saja pulang dengan kepala tertunduk.

“Itu adalah pertandingan yang bisa saja membuat kami kalah karena kami tidak seimbang. Itu bukan pertandingan yang bagus.”

“Kami adalah tim yang sangat menyerang dan keseimbangan bertahan adalah bagian mendasar dari cara kami membangun tim.”

Ia mengakui tekanan dari Mallorca yang membuat mereka kesulitan mengembangkan permainan.

“Kami kesulitan merebut bola, menekan setelah kehilangan bola. Ketika kita berbicara tentang bertahan, yang terpenting adalah komitmen kolektif. Keseimbangan ditemukan ketika para pemain memikirkan hal yang sama. Ketika kami harus merebut bola kembali, kami harus memikirkannya bersama-sama.”

Ia menyoroti performa timnya secara keseluruhan tidak hanya pada sektor tertentu saja.

“Ini masalah bagi semua orang, bukan penyerang, gelandang, atau bek. Ini masalah tim yang tidak memahami bahwa ini adalah aspek penting dari pertandingan,” tandasnya.

Susunan Pemain Real Mallorca versus Real Madrid:

Real Mallorca: Dominik Greif; Pablo Maffeo, Martin Valjent, Antonio Jose Raillo Arenas, Johan Mojica, Sergi Darder, Omar Mascarell, Samu Costa, Takuma Asano, Vedat Muriqi, Dani Rodriguez

Pelatih: Jagoba Arrasate

Real Madrid: Thibaut Courtois, Ferland Mendy, Antonio Rudiger, Eder Militao, Dani Carvajal, Jude Bellingham, Aurelien Tchouameni, Federico Valverde, Vinicius Junior, Kylian Mbappe, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *