Italia 5-2 Makedonia Utara di Kualifikasi Euro 2024

Tim nasional Italia menunjukkan kelasnya saat menghadapi timnas Makedonia Utara di pertandingan lanjutan Grup C Kualifikasi Euro 2024.

Pada pertandingan yang digelar di Stadio Olimpico pada Sabtu, 18 November 2023 dini hari WIB itu, Gli Azzurri menang dengan skor telak 5-2.

Lima gol tuan rumah dicetak oleh Matteo Darmian di menit ke-17 menuntaskan umpan silang Raspadori dengan tandukan mematikan. Lalu, Italia menambah dua gol dari Federico Chiesa di menit ke-41 dan 45_2.

Italia sebenarnya bisa menambah gol sebelum itu andaisaja penalti Jorginho di menit ke-40 tak ditepis kiper Makedonia Utara.

Italia menambah dua gol lagi setelah jeda, masing-masing oleh Giacomo Raspadori di menit ke-81 dan Stephan El Shaarawy di menit ke-90+3.

Makedonia Utara sebenarnya sempat membuat Italia ketar-ketir setelah mencetak dua gol di emnti ke-52 dan J4 melalui Jani Atanasov yang membuat skor sempat tipis 3-1.

Beruntung, Italia bisa mendapatkan kembali momentum untuk mencetak dua gol sekaligus mengunci kemenangan.

Kemenangan ini sangat krusial bagi Italia yang tidak boleh sampai tergelincir di sisa pertandingan bila ingin lolos ke Jerman tahun depan.

Italia kini merangsek ke posisi kedua di tabel klasemen sementara Grup C.

Susunan pemain Timnas Italia versus Timnas Makedonia Utara:

ITALIA (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Matteo Darmian, Federico Gatti, Francesco Acerbi, Federico Dimarco; Nicolo Barella, Jorginho (62; Bryan Cristante), Giacomo Bonaventura (62′ Davide Frattesi); Domenico Berardi (76′ El Shaarawy), Giacomo Raspadori (90′ Gianluca Scamacca), Federico Chiesa (62′ Nicolo Zaniolo).

MAKEDONIA UTARA (4-2-3-1): Stole Dimitrievski; Jovan Manev (46′ Askovski), Nikola Serafimov, Visar Musliu, Bojan Dimoski; Agon Elezi (64; Alimi), Arijan Ademi (46′ Atanasov); Ezgjan Alioski, Enis Bardhi, Eljif Elmas (72′ Churlinov); Bojan Miovski (46′ Ristovski).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *