Babak Belur Dihajar Manchester United, Frank Lampard Bilang Begini

Chelsea baru saja menelan pil pahit di laga tunda pekan ke-32 Liga Premier Inggris 2022/2023. Menghadapi tuan rumah Manchester United, The Blues babak belur dihajar dengan skor telak 1-4.

Chelsea bahkan sempat tertinggal 0-4 sebelum Joao Felix mencetak gol hiburan di penghujung laga.

Pelatih interim Chelsea, Frank Lampard pun angkat bicara. Ia menurunkan banyak pemain muda guna menghadapi laga penting ini. Baginya penting untuk meletakkan dasar bagi tim Chelsea di masa depan.

“Ini adalah hal yang sederhana untuk dikatakan, namun tim manapun yang menang di Premier League memiliki pemain-pemain tersebut sebagai dasar, karena tanpa mereka taktik tidak akan berarti,” tandas Lampard.

Ia bisa paham susunan pemain yang diturunkan itu kemudian dicap sebagai skuad yang lemah.

“Ada beberapa variabel untuk para pemain, semua orang berbicara tentang skuat yang lemah dan saya mengerti bahwa itu sulit bagi para pelatih tahun ini di klub [saya mengerti karena saya telah menjalaninya selama sembilan pertandingan liga sekarang].”

Lampard mengaku beruntung telah menjadi pemain Chelsea selama bertahun-tahun. Ia menyadari persaingan di kompetisi itu begitu ketat.

“Saya cukup beruntung menjadi pemain di sini selama bertahun-tahun dan Anda dapat melihat grup dan pemain di sebelah Anda dan tahu bahwa mereka telah bekerja sesuai standarnya dan semuanya ada untuk saling mengandalkan satu sama lain.

Ia menyadari musim ini tidak berpihak pada klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu. Baginya yang terpenting adalah memperbaiki diri agar bisa lebih baik di musim-musim mendatang.

“Ini adalah tahun yang buruk bagi klub, dan banyak klub yang mengalami tahun-tahun seperti ini ketika kami meraih kesuksesan besar selama 20 tahun terakhir atau apa pun itu, tetapi yang terpenting adalah Anda bisa memperbaiki diri,” tambahnya.

Lampard masih memiliki satu pertandingan terakhir bersama Chelsea yakni saat menghadapi Newcastle United. Posisinya dipastikan tersingkir karena klub sudah menentukan Mauricio Pochettino sebagai pelatih permanen mulai musim panas nanti.

“Ini membutuhkan perombakan, klub akan bergerak di musim panas dalam hal seperti apa skuadnya, dan sebagai pemain Chelsea di mana kami ingin berada, semuanya harus ditingkatkan untuk mencapai level tersebut.”

Lantas, bagaimana penilaian Anda terkait kinerja Lampard sejauh ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *