Vincent Kompany Menuju Kursi Pelatih Bayern Muenchen

Bayern Muenchen dikabarkan akan segera meresmikan Vincent Kompany sebagai pelatih anyar.

Die Roten menjatuhkan pilihan pada mantan pemain Manchester City dan timnas Belgia itu setelah gagal mendapatkan tanda tangan pelatih Bayer Leverkusen yakni Xabi Alonso, juga sejumlah pelatih beken seperti Julian Nagelsmann, Roberto de Zerbi, Ralf Rangnick, hingga Roger Schmidt.

Tidak hanya itu, Bayern juga gagal untuk meyakinkan Thomas Tuchel agar mau bertahan.

Tentu banyak pro dan kontra mengemuka bila Kompany menjadi juru taktik FC Hollywood. Patut diakui, jam terbang Kompany menangani klub top terbilang minim.

Namun, demikian pemain senior Bayern, Thomas Muller tetap menaruh harapan positif pada Kompany.

“Jika kabarnya benar, dan sepertinya memang benar, aku senang karena kami sekarang punya seorang pelatih dan kami bisa mulai berencana,” tandas Muller.

Pemain depan senior asal Jerman itu memilih fokus memikirkan masa depan, ketimbang larut dalam polemik terkait pelatih baru Bayern Muenchen.
“Aku senang kami sekarang bisa menatap masa depan. Namun, untuk saat ini aku tidak memikirkan tentang hal itu,” tegasnya.

Kompany masih terikat kontrak dengan Burnley hingga 2028 nanti. Namun, Bayern dikabarkan akan siap memberikan kompesasi sebesar 10,2 juta poundsterling kepada klub asal Inggris itu.

Kehadiran Kompany di Allianz Arena sesungguhnya mendapat dukungan juga dari pelatih top City sekaligus mantan pelatihnya, Pep Guardiola.

“Direktur olahraga kami sudah memilih Kompany, memang belum resmi tapi cuma tinggal membereskan detil-detik kecil,” beber eks CEO sekaligus anggota dewan klub Bayern Karl-Hein Rummenigge.

Mantan pemain timnas Jerman itu yakin dengan kemampuan Kompany dalam menangani tim tersebut. Ia juga mendapat kesan positif terkait Kompany dari Pep Guardiola sehingga tidak ada alasan untuk meragukannya.

“Saya yakin Kompany pasti akan datang ke sini. Guardiola bicara yang bagus-bagus soal Vincent. Dia adalah kaptennya saat di City dan Pep juga tetap memantau Kompany saat melatih di Burnley. Jadi dia sangat membantu kami.”

Kehadiran Kompany tentu disambut berbagai ekspektasi, terutama untuk mengembalikan Bayern ke jalur juara baik di pentas domestik maupun Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *