Gol Telat Denzel Dumfries Gagalkan Kemenangan Lazio atas Inter Milan

Inter Milan harus puas dengan hasil imbang di pekan ke-37 Serie A Italia yang berlangsung pada Minggu, 19 Mei 2024 malam WIB.

Menjamu Lazio di Giuseppe Meazza, Internasionale Milan harus pus berbagi angka usai bermain imbang 1-1.

Inter sejatinya hampir saja tersandung andaikata Denzel Dumfries tak mencetak gol penyama kedudukan di penghujung laga.

Gol ini untuk menggagalkan kemenangan Lazio yang memimpin sejak babak pertama setelah Daichi Kamada mencatatkan namanya di papan skor.

Hasil imbang ini tak mengubah status Inter Milan sebagai pemuncak klasemen dan juara Serie A 2023/2024.

Inter kini mengemas 93 angka dengan satu laga tersisa. Sementara itu, Lazio menempati posisi ketujuh dengan 60 angka.

Pelatih Lazio, Igor Tudor menyayangkan hasil imbang ini. Sebab, mereka seharusnya bisa menjaga keunggulan hingga peluit panjang dibunyikan.

“Menurut saya itu bukan melewatkan peluang sama sekali, itu adalah poin yang didapatkan” tandas Tudor.

Lebih lanjut, Tudor mengucapkan apresiasi kepada para pemainnya yang sudah bermain bagus sepanjang pertandingan meski sedikit kecolongan di penghujung laga. Ia senang karena mereka bisa memberikan perlawanan berarti kepada salah satu tim terbaik di Eropa itu.

“Saya ucapkan selamat kepada pada pemain saya, ya memang ada beberapa penyesalan karena kami unggul 1-0 hingga mendekati akhir pertandingan dan sungguh mengesankan bisa datang ke sini dan bermain sangat baik melawan sebuah tim yang mungkin merupakan tim kedua atau ketiga terbaik di Eropa.”

Ketika dikonfirmasi apakah merasa frustrasi, ia menampik. Ia menyadari bahwa dalam situasi tertentu mereka berada dalam tekanan.

“Tidak ada penyesalan, saya tidak merasa frustasi, saya sangat bahagia dan bangga. Mereka sangat menekan dan kami tidak mampu mempertahankan bola, tapi itu wajar.”

Susunan Pemain Inter Milan versus Lazio:

Inter Milan: Yann Sommer; Benjamin Pavard, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni (Carlos Augusto 64′); Matteo Darmian (Denzel Dumfries 64′), Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu (Alexis Sanchez 77′), Henrikh Mkhitaryan (Davide Frattesi 64′), Federico Dimarco (Tajon Buchanan 77′); Lautaro Martinez, Marcus Thuram.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Lazio: Ivan Provedel; Patric, Nicolo Casale, Mario Gila (Danilo Cataldi 78′); Adam Marusic, Matias Vecino, Nicolo Rovella (Matteo Guendouzi 66′), Luca Pellegrini (Elseid Hysaj 66′); Daichi Kamada (Felipe Anderson 72′), Mattia Zaccagni (Luis Alberto 72′); Valentin Castellanos.

Pelatih: Igor Tudor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *