Kembali ke San Antonio Spurs, Tim Duncan Menjadi Asisten Pelatih

Tim Duncan Kembali Menjadi Asisten Pelatih San Antonio Spurs

Tim Duncan kembali ke San Antonio Spurs sebagai asisten pelatih San Antonio Spurs. Tim Duncan kembali ke rumah lamanya, setelah tiga tahun pergi dari San Antonio Spurs. Tim Duncan akan jadi asisten pelatih bagi San Antonio Spurs pada musim depan di NBA 2019/20.

Tim Duncan meninggalkan San Antonio Spurs saat pensiun pada tahun 2016. Dia adalah legenda San Antonio Spurs dengan mendapatkan lima cincin NBA dan beberapa kali ikut serta dalam tim All Star NBA.

Saat era keemasannya, Tim Duncan adalah power forward atau center terbaik yang pernah ada di NBA. Tim Duncan memiliki rata rata 19 poin, 10 rebound, dan 3 assist per game reguler, sementara pada playoff, Tim Duncan memiliki rata rata lebih baik daripada di game reguler yaitu 20,6 poin, 11,4 rebound, dan 3 assist.

Tim Duncan Kangen Dengan San Antonio Spurs

Tetapi, Tim Duncan tidak dapat berlama lama berpisah dengan San Antonio Spurs. Setelah tiga tahun gantung sepatu dan nomornya dipensiunkan, Tim Duncan akhirnya kembali lagi ke San Antonio Spurs. Tim Duncan akan menempati posisi menjadi asisten pelatih di San Antonio Spurs.

Tim Duncan tak sendiri sebagai asisten Gregg Popovich, pelatih yang membesarkan namanya itu, tetapi Tim Duncan akan ditemani oleh Will Hardy yang juga sempat memperkuat San Antonio Spurs.

Gregg Popovich berkata kepada media yang dikutip dari situs resmi NBA bahwa Will Hardy itu bertalenta, pemain basket muda yang mendapat apresiasi hebat dari semua orang di NBA atas pengetahuan, semangat, dan kepribadiannya. Lalu Gregg Popovich juga berkata tentang Tim Duncan bahwa Dirinya dan Tim Duncan memang sudah cocok, setelah saya melayani Tim Duncan selama 19 tahun, lalu Tim Duncan kembali untuk membantu kami di San Antonio Spurs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *