Kawasaki Frontale Beri Kekalahan Perdana pada Frank Lampard

Klub asal Jepang Kawasaki Frontale mengalahkan Chelsea 1-0 di laga uji coba di Yokohama, Jepang. Manajer Chelsea Frank Lampard memulai pertandingan dengan memainkan Mason Mount, sebagai salah satu dari tiga gelandang di tengah. Pemain berusia 20 tahun itu pun tampil apik.

Namun laga babak pertama berakhir tanpa gol. Pada turun minum, Lampard mengganti sebagian skuatnya. Salah satunya dengan memainkan Ross Barkley. Permainan Chelsea akhirnya menjadi lebih baik di babak kedua ini. Sejumlah peluang tercipta namun bisa digagalkan oleh Shota Arai.

Saat laga akan berakhir, Kawasaki tampak on fire. Mereka mampu melancarkan sejumlah serangan berbahaya. Awalnya tendangan Damiao menghajar mistar gawang, lima menit sebelum laga berakhir. Kawasaki nyaris mencetak gol lagi. Namun bisa dihentikan oleh aksi penyelamatan Caballero. Pada akhirnya Damiao bisa mencetak gol melalu sundulan di tiang jauh. Gol ini tercipta hanya tiga menit sebelum laga babak kedua berakhir.

Kekalahan ini adalah kekalahan perdana Frank Lampard bersama Chelsea. Namun ada sejumlah hal positif yang bisa dipetik dari laga ini, termasuk dari apiknya performa Mason Mount. Setelah ini Chelsea akan tetap bermain di Jepang, tepatnya di Stadion Saitama. Mereka akan menjalani duel melawan raksasa La Liga, Barcelona FC.

Lima hari kemudian, Chelsea akan kembali ke Inggris. Di sana mereka sudah ditunggu oleh Reading. Chelsea kemudian akan terbang ke Jerman. Sebab pada 1 Agustus, mereka akan berduel melawan RB Salzburg. Setelah itu dilanjutkan dengan duel melawan Borussia Monchengladbach. Laga ini akan dihelat di Borussia-Park Stadium pada 3 Agustus 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *