Usai Bawa Napoli Scudetto, Spalletti Pergi

Napoli terus menjaga tren positif di pentas domestik hingga berakhirnya musim Serie A 2022/2023. Terkini, Partenopei sukses mempecundangi Inter Milan di pekan ke-36 yang berlangsung di Stadio Diego Armando Maradona.

Napoli yang bertindak sebagai tuan rumah menang dengan skor telak 3-1. Tiga gol Napoli dicetak oleh Andre-Frank Zambo Anguissa di menit ke-67, Giovanni Di Lorenzo pada menit ke-85, dan Gianluca Gaetano di menit ke-90+4.

Sementara itu, gol tunggal tim tamu dicetak oleh Romelu Lukaku di menit ke-82 yang membuat skor sempat imbang 1-1.

Kekalahan ini tidak lepas dari situasi yang terjadi pada tubuh Inter yang harus bermain dengan sepuluh orang pemain sejak Roberto Gagliardini menerima kartu merah pada menit ke-41.

Perolehan poin Napoli pun bertambah menjadi 86. Sedangkan Inter tertahan di posisi ketiga dengan 66 angka.

Di tengah kabar gembira yang menyelimuti kubu Napoli, tersiar informasi tak sedap. Sebab, sang pelatih, Luciano Spalletti tidak akan menangani tim tersebut musim depan.

“Masalahnya sudah diputuskan, kamu tidak berubah pikiran setiap hari,” beber Spalletti.

“Ini adalah situasi yang telah terjadi sejak lama. Saat Anda bekerja dari pagi hingga malam, beberapa hal cenderung matang di benak Anda, karena Anda harus selalu menonton ini.”

Pelatih asal Italia itu tidak memerinci persoalan yang sesungguhnya terjadi. Ia hanya menggambarkannya dalam bahasa diplomatis.

“Jika Anda tidak yakin bahwa Anda dapat memberikan semua yang pantas didapatkan orang-orang ini, sebaiknya Anda memikirkannya kembali. Jika Anda memikirkannya, Anda sampai pada suatu kesimpulan dan kemudian Anda mematuhinya.”

Spalletti mengakui kualitas permainan timnya begitu berkembang. Mereka sangat menonjol musim ini.

“Ini bukan sesuatu yang baru saja jatuh dari langit entah dari mana. Kualitas sepak bola kami yang membuat kami menonjol.”

“Itu memotivasi para pemain karena mereka menghadapi finalis Liga Champions yang layak dan harus membuktikan semua yang telah kami capai sepanjang musim,” pungkasnya.

Susunan Pemain Napoli versus Inter Milan:

Napoli (4-2-3-1): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kim Min-Jae (Juan Jesus 74’), Mathias Olivera; Frank Anguissa, Stanislav Lobotka; Eljif Elmas (Giacomo Raspadori 70’), Piotr Zielinski (Gianluca Gaetano 83’), Khvicha Kvaratskhelia (Matteo Politano 83’); Victor Osimhen (Giovanni Simeone 70’).

Pelatih: Luciano Spalletti

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Danilo D’Ambrosio, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni (Fransesco Acerbi 58’); Raoul Bellanova (Denzel Dumfries 74’), Roberto Gagliardini, Kristjan Asllani, Nicolo Barella (Marcelo Brozovic 58’), Robin Gosens (Lautaro Martinez 80’); Joaquin Correa (Federico Dimarco 74’), Romelu Lukaku.

Pelatih: Simone Inzaghi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *