Turki Imbangi Jerman di Laga Uji Coba

Tim nasional Jerman gagal memetik kemenangan dalam laga uji coba internasional menghadapi Turki. Pertandingan yang digelar di Rhein Energie Stadion, Kamis, 8 Oktober 2020 dini hari WIB berakhir dengan skor identik, 3-3.

Jerman sebenarya mampu tampil baik di laga ini. Der Panzer tiga kali unggul lebih dulu dari Turki masing-masing melalui Julian Draxler, Neuhaus, dan Waldschmidt. Namun demikian Turki tetap mampu mengejar ketertinggalan berkat sumbangsih gol dari Tufan, Karaca, dan Karaman.

Pelatih Jerman, Joachim Loew jelas tak senang dengan hasil ini. Ia mengatakan timnya masih tetap mewarisi kesalahan yang sama.

“Masalahnya sudah ada sejak lama. Tim ini, belum pernah bermain bersama seperti ini, tidak bisa disalahkan. Itu terjadi pada pemain lain. Saya kecewa dan kecewa, itu kata yang tepat,” beber Loew.

Lebih lanjut pria asal Jerman itu mengatakan timnya sebenarnya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Hanya saja para pemainnya gagal mengkonversi berbagai peluang itu untuk menjadi gol.

“Anda harus mampu mengatasi tekanan saat menguasai bola dan tidak terus memberikannya pada lawan dalam situasi mudah,” sambungnya.

Selain kegagalan memanfaatkan peluang, lini belakang Jerman juga mendapat sorotan. Kemasukan tiga gol menjadi bukti adanya masalah dengan lini belakang.

“Anda perlu menerima bola dan bersikap tegas dengannya. Jika Anda tidak melakukan sesuatu dengan baik, Anda akan kebobolan,” ungkapnya.

Ia pun menegaskan tidak akan kembali kecolongan seperti ini. Terutama jangan sampai timnya kemasukan di menit-menit akhir.

“Kami tidak boleh membiarkan gol tercipta selama periode ini [menit akhir]. Kami akan mengerjakan ini ketika semua pemain sudah siap kembali. Kita perlu membicarakan hal ini,” pungkasnya.

Susunan pemain Jerman versus Turki:

Jerman (3-1-4-2): Bernd Leno; Emre Can, Robin Koch, Antonio Rudiger (59′ J. Tah); Florian Neuhaus (79′ M. Dahoud); Benjamin Henrichs, Julian Draxler (59′ J. Hofmann), Kai Havertz (90′ N. Amiri), Nico Schulz (70′ R. Gosens); Gian-Luca Waldschmidt, Julian Brandt (85′ N. Stark).

Pelatih: Joachim Loew

Turki (4-2-3-1): Fehmi Mert Gunok; Nazim Sangare, Merih Demiral, Kaan Ayhan (75′ O. Kabak), Hasan Ali Kaldirim; Okay Yokuslu (63′ K. Karaman), Ozan Tufan; Efecan Karaca (69′ M. Tekdemir), Yusuf Yazici (46′ D. Toköz), Emre Kilinc (46′ C. Ünder); Enes Unal (85′ A. Ömür).

Pelatih: Senol Gunes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *