Tumbangkan Unggulan Pertama, Yulfira/Febby Juara Spain Masters 2021

Babak final ajang bulutangkis Spain Masters 2021 dibuka dengan baik oleh wakil Indonesia. Pasangan ganda putri Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani menorehkan sejarah dengan merengkuh gelar juara.

Dalam laga yang berlangsung di Palacio de Deportes Carolina Marín, Kota Huelva, Minggu (23/5) itu, Yulfira/Febby sukses menyudahi perlawanan unggulan pertama asal Denmark, Amalie Magelund/Freja Ravn, dua gim langsung 21-16, 21-14.

Yulfira/Febby pun mengikuti langkah seniornya, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu yang juga sukses memetik titel jawara Spain Masters 2020. Usai pertandingan Yulfira mengatakan mereka berhasil menjadi juara di turnamen kedua yang diikuti bersama Febby.

“Pertama alhamdulillah kami bisa keluar sebagai juara. Kami tidak menyangka bisa juara karena kan ini baru pertandingan kedua saya dengan Febby,” kata Yulfira usai pertandingan seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Hal senada dikatakan Febby. Ia menegaskan tidak akan berpuas diri. Mereka akan terus berlatih lebih keras untuk menatap turnamen-turnamen selanjutnya.

“Puji Tuhan bisa juara. Kami merasa sangat senang dan bahagia. Tetapi kami tidak mau puas dulu. Perjalanan masih sangat panjang ke depan. Kami ingin terus berkembang dan tambah solid,” sambung Febby.

Menyinggung soal laga final, Yulfira/Febby mengaku kunci kemenangannya adalah bermain tenang. Febby menekankan mereka berusaha mengurangi kesalahan sendiri.

“Tadi kami hanya bermain safe dan fokus, tidak melakukan kesalahan sendiri. Dan tidak mau berpikir menang atau kalah. Kami tahu mereka pemain Eropa tidak betah kalau diajak main reli. Jadi kami tahan-tahan terus,” ungkap Febby.

Sementara itu Yulfira menegaskan betapa besar keinginan mereka untuk mencapai klimaks. Dukungan dan motivasi dari pelatih membuat mereka bisa fokus meraih setiap poin.

“Ini sudah partai final, tanggung juga kalau kalah di sini. Jadi tadi kami main semaksimal mungkin saja, mengerahkan semua kekuatan. Tapi tadi pelatih bilang untuk jangan nafsu, fokus satu poin demi satu poin saja. Dan itu berhasil,” tutur Yulfira.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *