Tumbangkan Unggulan Empat, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ke Final Indonesia Masters 2020

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses menjaga tren positif di Indonesia Masters 2020. Pasangan berbeda generasi ini berhasil melangkah ke partai final setelah menumbangkan unggulan empat dari Korea Selatan, Kim So Yeog/Kong Hee Yong. Greysia dan Apriyani menang dua game langsung dengan skor 21-19, 21-15.

Ini merupakan kemenangan pertama pasangan Indonesia itu dalam tiga pertemuan terakhir. Skor kedua pasangan itu pun menjadi 1-2 untuk keunggulan pasangan Korea Selatan.

Usai pertandingan Apriyani mengatakan keduanya langsung menekan sejak game pertama. Mereka tidak ingin memberikan kesempatan kepada pasangan yang lebih diunggulkan itu untuk mengembangkan permainan.

“Dari awal kami sudah me-review video pertandingan, sudah siapin pola di lapanngan. Kami sudah terapkan itu dan harus confident dan bisa jaga momen. Yang paling susah itu jaga momen, sudah leading, lalu hilang. Kami belajar dari situ,” beber Apriyani.

Sementara itu Greysia mengatakan keduanya berusaha untuk tampil maksimal dan tanpa beban. Setiap kesempatan sejauh dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan poin.

“Kami cuma berpikir, please, bola ke mana saja, kejar dulu, tapi tetap konntrol. Harus dapat poin dulu, walau kaki sudah panas dan mata berkunang-kunang, tapi kami pikir, mereka kan juga capek,” beber Greysia.

Langkah Greysia dan Apriyani untuk meraih gelar juara tinggal selangkah lagi. Keduanya akan menghadapi pasangan Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, yang sukses membut kejutan dengan mengalahkan unggulan asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Menurut Greysia keduanya akan tampil maksimal di partai pamungkas. Seturut nasihat pelatih, mereka akan tampil semaksimal mungkin.

“Kami hanya memikirkan performance kami, pelatih bilang performa kami yang harus ditingkatkan, bukan hasil. Kalau berkaca tahun lalu, naik-drop, naik-jatuh lagi, bagaimana caranya udah di level ini, harus diteruskan,” beber Greysia.

Selain Greysia dan Apriyani, Indonesia juga meloloskan tiga wakil lainnya yakni tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, pasangan ganda putra Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Berikut hasil wakil Indonesia di babak semifinal kejuaraan Indonesia Masters 2020, Sabtu (18/1/2020):

Tunggal Putra (MS): Anthony Sinisuka Ginting Vs Viktor Axelsen (Denmark) – (22-20, 21-11)

Ganda Putra (MD): Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto – (21-12, 18-21, 21-17)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) – (21-19, 21-19)

Ganda Putri (WD): Greysia Polii/Apriyani Rahayu Vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) – (21-19, 21-15)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *