Tumbangkan Eintracht Frankfurt, Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2022

Real Madrid kembali menegaskan diri sebagai raja Eropa. Klub berjuluk Los Blancos itu baru saja keluar sebagai juara Piala Super Eropa 2022 dengan mengalahkan Eintracht Frankfurt.

Pertemuan antara jawara Liga Champions Eropa versus Liga Europa musim lalu di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia pada Kamis, 11 Agustus 2022 dini hari WIB itu, berakhir dengan skor 2-0.

Sepasang gol Madrid, juara Liga Champions 2021/2022 dicetak oleh David Alaba di menit ke-37 dan Karim Benzema di menit ke-65.

Gol pertama tidak lepas dari peran Casemiro yang melepaskan umpan akurat dan bisa diselesaikan dengan sempurna oleh mantan pemain Bayern Muenchen itu.

Benzema mengunci kemenangan Los Merengues usai menuntaskan umpan Vinicius Junior. Gol ini menjadikan Benzema sebagai pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Real Madrid.

Tidak hanya itu. Gelar ini menandai pencapaian tersendiri bagi sang pelatih, Carlo Ancelotti. Ancelotti mengatakan timnya sungguh lapar gelar. Mereka tidak puas dengan pencapaian tertentu.

“Saya tidak membutuhkan kemenangan ini untuk dapat memberi tahu Anda semua bahwa tim saya masih lapar dan termotivasi. Itu adalah pertandingan yang lebih rumit daripada yang terlihat,” beber Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu mengaku kemenangan ini tidak lepas dari sikap dan mental para pemain Madrid. Kecerdasan para pemain terutama peran penting Benzema akhirnya memberikan pembeda bagi mereka.

“Saya pikir ini adalah ruang ganti ‘tersehat’ yang pernah saya latih dalam hal bagaimana mereka berpikir dan bertindak. Para pemain saya sangat cerdas. Namun, Karim Benzema adalah pemain paling penting dan paling menentukan di manapun di dunia. Dia vital bagi kami untuk gol-golnya dan cara dia bermain,” tegas pelatih yang karib disapa Don Carlo itu.

Berikut Susunan Pemain Real Madrid versus Eintracht Frankfurt

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Miltao, David Alaba; Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Eintracht Frankfurt (3-4-3): Kevin Trapp; Almamy Toure, Tuta, Evan Ndicka; Ansgar Knauff, Sebastien Rode, Djibril Sow, Christopher Lenz; Jesper Lindstrom, Daichi Kamada, Rafael Borre.

Pelatih: Oliver Glasner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *