Tujuh Wakil Indonesia Bertarung di Perempat Final Malaysia Open 2022

Dari 12 wakil yang berlaga di babak 16 besar Malaysia Open 2022, tujuh di antaranya berhasil memetik kemenenangan. Ketujuh wakil itu akan bertarung di babak perempat final di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Jumat, 1 Juli 2022 siang WIB.

Perebutan tiket final turnamen Super 750 itu dijadwalkan dimulai pada pukul 15.00 WIB. Indonesia meloloskan dua wakil dari ganda putri, tiga wakil tunggal putra, dan dua wakil dari nomor ganda putra. Sementara itu, sektor tunggal putri dan ganda campuran gagal bersaing.

Satu dari tiga wakil tunggal putra adalah Shesar Hiren Rhustavito. Vito membuat kejutan di babak 16 besar dengan menyingkirkan andalan tuan rumah, Lee Zii Jia. Vito menang rubber game, 21-19, 19-21, 21-16.

Vito menampilkan performa yang luar biasa. Ia tidak hanya bisa meladeni kualitas Lee Zii Jia, tetapi juga mampu menawarkan tekanan dari para penggemar yang sepenuhnya mendukung jagoan tuan rumah.

“Pertandingan berlangsung sangat sengit. Tidak mudah untuk melawan wakil tuan rumah, apalagi dengan dukungan penonton sebanyak itu. Lee Zii Jia juga bermain bagus hari ini. Saya bersyukur bisa memenangkan pertandingan,” beber Vito usai laga melansir siaran pers Humas PP PBSI.

Vito mengakui kemenangan ini tidak lepas dari evaluasi atas penampilannya di laga sebelumnya. Ia berusaha fokus meraih poin demi poin meski sempat goyah di gim penentuan.

“Saya juga bersyukur evaluasi dari permainan kemarin, hasilnya hari ini bisa lebih baik. Kunci kemenangan saya hari ini adalah fokus poin demi poin, apalagi di poin akhir jangan sampai lepas fokusnya,” sambungnya.

Tunggal putra paling senior di Pelatnas Cipayung itu akan menghadapi lawan tangguh di babak perempat final. Vito akan meladeni unggulan dua dari Jepang, Kento Momota.

Walau menghadapi pemain unggulan, Vito tak gentar. Ia yakin bisa membuat kejutan untuk meraih satu tempat di babak semifinal.

Enam wakil lainnya yang akan bertarung di babak delapan besar adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani (ganda putri).

Berikut jadwal perempatfinal Malaysia Open 2022:

Lapangan 1 (perkiraan mulai jam 14.00 WIB)

WS: Pusarla V. Sindhu (India) vs Tai Tzu Ying (Taiwan)

XD: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)

WS: Nozomi Okuhara (Jepang) vs Chen Yu Fei (China)

MS: Viktor Axelsen (Denmark) vs Anthony Sinisuka Ginting

WD: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva

MS: Shesar Hiren Rhustavito vs Kento Momota (Jepang)

MD: Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

MD: Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Lapangan 2 (perkiraan mulai jam 14.00 WIB)

MS: Prannoy H.S. (India) vs Jonatan Christie

Lapangan 3 (perkiraan mulai jam 14.00 WIB)

WD: Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China) vs Febby Valencia Dwijayanti/Ribka Sugiarto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *